Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Yusuf – Nabi Yusuf ‘alaihi salam merupakan nabi yang kisahnya patut untuk dijadikan suri tauladan. Dan Allah subhaanahu wa ta’alaa memberikan kepada Nabi Yusuf ‘alaihi salam sebuah mukjizat berupa wajah yang sangat tampan.

Nabi Yusuf adalah putra dari Nabi Ya’qub ‘alaihi salam, dengan mukjizat yang dipunyai Nabi Yusuf ini membuat sang Ayah khawatir akan ada masalah besar yang terjadi kepadanya.

Ditimpa banyak masalah membuat Nabi Yusuf semakin dekat dengan Allah beliau berdoa agar terhindar dari fitnah yang keji. Selain berdoa untuk menghindari fitnah dan hawa nafsu Yusuf juga sering mengucap syukur. Berikut doanya.

Sekilas Tentang Nabi Yusuf ‘alaihi salam

sekilas tentang nabi yusuf
wowmenariknya.com

Nabi Yusuf adalah anak dari Nabi Ya’qub ‘alaihi salam, Nabi Yusuf adalah anak ke tujuh dari 12 bersaudara dan anak yang paling disayang oleh ayahnya.

Nabi Yusuf ‘alaihi salam diberkahi oleh dengan sebuah mukjizat yaitu memiliki ketampanan yang sangat amat tampan, double dah sudah sangat terus ketambahan amat, waduuh. Masyaa Allah.

Bahkan ketampanan ini sudah ada pada keterangan, Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki dalam kitabnya “Muhammad Insanul Kamil.”

Didalam kitab tersebut mengatakan bahwa persentase ketampanan, keindahan dan keelokan yang Allah turunkan ke alam ini, dibagi menjadi beberapa bagian.

  • 50% ketampanan diberikan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.
  • 25% ketampanan diberikan kepada Nabi Yusuf ‘alaihi salam.
  • 25% sisanya dibagikan kepada seluruh alam semesta beserta isinya meliputi keindahan alam, keelokan hewan, ketampanan dan kecantikan manusia.

Dari persentase ini, bahwa Nabi Muhammad dan Nabi Yusuf sama-sama memiliki ketampanan dan pesona siapapun yang melihatnya. Allah memberikan kepada keduanya 10 hijab dari cahaya gunanya agar menjaga penampilannya dari fitnah.

Namun, bedanya ialah jika Nabi yusuf ‘alaihi salam hijabnya telah Allah buka di dunia, sedangkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam hanya satu yang Allah buka.

Sisanya dari Nabi Muhammad akan dibuka dan ditampakkan kelak di surga. Karena jika semua hijab beliau dibuka semenjak di dunia, orang-orang akan tanpa sadar mengoyak-ngoyak jantungnya karena tak kuasa menahan takjub melihat beliau.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ…

Doa Nabi Yusuf

Mukjizat ketampanan Nabi Yusuf merupakan ujian bagi beliau. Dimana dengan ketampanan yang ia punya membuatnya kerap mendapat masalah, bahkan dari saudara-saudaranya sendiri.

Tapi masalah paling besar yang beliau hadapi adalah fitnah dari perempuan bersuami akibat wajah tampannya.

Dengan adanya permasalahan ini membuat Nabi Yusuf ‘alaihi salam semakin dekat kepada Allah. Dengan memanjatkan doa agar terhindar dari fitnah keji dan hawa nafsu.

Dan beliau tak luput selalu mengucapkan rasa syukur. Tetapi dengan rasa syukur tersebut malah menjadikan aura ketampanannya semakin terpancar. Nah berikut doa Nabi Yusuf yang harus kita ketahui.

1. Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin

doa nabi sunda

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahummakamaa hasanta kholqii fa hassin khuluqii.

Artinya : “ Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.

2. Doa Nabi Yusuf Memikat Wanita

doa nabi yusuf

فَلَمَّا رَأَيْنَهُ أَكْبَرْنَهُ وَقَطَّعْنَ أَيْدِيَهُنَّ وَقُلْنَ حَاشَ لِلَّهِ مَا هَٰذَا بَشَرًا إِنْ هَٰذَا إِلَّا مَلَكٌ كَرِيمٌ

Falammaa roainahuu akbarnahu wa qoth tho’na aidiyahunna wa quna haasyaa lillahi maa haadzaa basyaaro, in-haadza illa malakun kariim.

Artinya : “ Saat perempuan-perempuan itu melihat, mereka terpesona pada keelokan rupanya, serta mereka tanpa sadar melukai tangannya dengan sendiri. Seraya berkata : ‘Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia, ini benar malaikat mulia’. (Al-Quran surah Yusuf : 31)

3. Doa Pengasihan Nabi Yusuf

doa nabi yusuf

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya : “ Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta cinta kasih kepadaku.

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

cara mengamalkan doa

Doa bercermin ini dilakukan saat anda sedang bercermin atau sedang memandangi bayangan anda sendiri, baik di kaca, air ataupun lainnya.

Bacalah doa Nabi Yusuf ini saat anda sedang bercermin atau saat anda sedang merias wajah. Baca sebanyak 7 (tujuh) kali. Hal tersebut juga dilakukan oleh nabi Yusuf untuk merubah auranya agar lebih bersinar.

Makna dari pengamalan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur kita karena saat kita bercermin kita dapat melihat segala karunia dan pemberian dari Allah subhaanallahu wa ta’ala.

Dimana pemberian tersebut tak ternilai harganya dan penuh dengan kesempurnaan. Oleh karena setiap satu rasa syukur kita haturkan, maka Allah akan menambah nikmat kita berkali kali lipat.

Saat sebelum anda memakai minyak wangi (non alkohol), anda juga disarankan untuk membaca doa ini sebanyak 7 kali. Baca pula doa Nabi Yusuf ini sebanyak 7 (tujuh) kali seusai anda melaksanakan sholat fardhu.

Baca doa tersebut dengan menahan nafas, selanjutnya tiupkan doa tersebut kedua telapak tangan anda dan usapkan ke wajah anda secara rutin setiap hari.

Menjaga wudhu dan rajin melaksanakan sholat 5 (lima) waktu juga penting untuk pengamalan doa Nabi Yusuf dan membantu agar wajah kita lebih berseri bercahaya dibandingkan dengan sebelumnya.

Nah dari sini semoga doa Nabi Yusuf yang anda amalkan secara tulus dan ikhlas tanpa paksaan dan dengan tujuan yang baik.

Maka Allah subhaanahu wa ta’alaa berkenan untuk merubah aura wajah anda sehingga terlihat lebih cerah dan menyenangkan serta meningkatkan karisma anda seperti halnya Nabi Yusuf ‘alaihi salam. Aamiin Allahumma Aamiin…🤲

Manfaat Doa Nabi Yusuf ‘alaihi salam

manfaat doa
muslimgen.blogspot.com

Berbagai manfaat bisa kita ambil dari doa Nabi Yusuf pada penjelasan diatas. Namun setiap doa yang dipanjatkan harus mempunyai nilai positif yang patut kita hargai.

Terutama untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah subhaanahu wa ta’alaa dengan apa yang telah Dia berikan.

Berikut ini manfaat utama yang dapat kita peroleh dari pengamalan doa Nabi Yusuf ‘alaihi salam. Tapi dalam pengamalan doa itu harus dengan hati ikhlas dan niat baik, diantara manfaat sebagai berikut.

  1. Membuka pancaran daya tarik orang yang mengamalkannya untuk pria maupun wanita.
  2. Memancarkan aura wajah agar lebih bersinar dan menambah pesona diri.
  3. Memikat lawan jenis agar tertarik kepada kita atau dapat menjadi daya tarik bagi lawan jenis.
  4. Menjadi seseorang yang lebih bersimpati.
  5. Sebagai pemanis wajah.
  6. Menambah kecantikan bagi kaum perempuan.
  7. Muka terlihat berseri dan bercahaya.
  8. Agar mendapatkan jodoh yang idamkan selama ini.

Nah itu lah beberapa manfaat yang apabila kita mengamalkan doa tersebut, tapi dengan syarat berdoanya ikhlas dan berniat baik.

Demikianlah penjelasan tentang doa Nabi Yusuf yang dapat Anda amalkan. Tapi dalam pengamalan doa tersebut harus disertai hati ikhlas dan niatnya baik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman agar menjadi amal jariyyah.

Leave a Reply