Doa agar Cepat Hamil

Doa agar Cepat Hamil – Di setiap orang yang baru menikah pasti menginginkan keturunan yang baik sholeh dan sholehah. Apalagi orang tua pasangan, pasti pengen cepet-cepet punya cucu.

Nah dalam Islam, Allah dan Rasul-Nya sudah mengajarkan kepada kita dalam setiap permasalahan apapun terkhusus dalam permasalahan ini. Allah sudah mengaturnya.

Hal yang perlu dilakukan oleh pasangan adalah berdoa dan berikhtiar untuk mendapatkannya. Nah berikut doa cepat hamil dan cara mengamalkan doanya.

Doa agar Cepat Hamil

Berikut ini doa dari Nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim agar cepat hamil dan diberi keturunan yang baik.

1. Doa Cepat Hamil Nabi Zakaria

doa agar cepat hamil

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Rabbi hablii min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’ud du’aa

Artinya : “ Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa. (Al-Quran surah Ali-‘Imran : 38)

2. Doa Cepat Hamil Nabi Ibrahim

doa agar cepat hamil

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Rabbi hablii minash shaalihiin

Artinya : “ Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (berikanlah aku keturunan) yang termasuk orang-orang yang shaleh. (Al-Quran surah Ash-Shaffat : 100)

3. Doa Memohon Keturunan

doa agar cepat hamil

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwājina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqīna imama.

Artinya : “ Ya Tuhan kami (Allah), anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.  (Al-Quran surah Al-Furqon : 74)

Baca Juga : Doa Ketika Gempa Bumi yang Harus Anda Ketahui sebelum Terjadi

Usaha Medis yang Diperbolehkan untuk Hamil

Mulai dari bayi tabung bahkan sewa ibu pengganti dilakukan agar bisa memiliki anak ditengah-tengah mereka. Kecanggihan teknologi memang bisa membantu hal itu, tapi kehendak Allah lebih tinggi dari semua itu.

Bayi tabung, ibu pengganti maupun hal yang sejenisnya boleh saja dilakukan, tapi dengan syarat dan kondisi tertentu.

Misalnya, sang ibu mempunyai penyakit tertentu sehingga tidak memungkinkan ia bisa dibuahi atau hamil dengan alami.

Dikhawatirkan sang ibu tersebut memiliki kelainan tanpa dibantu dengan medis justru ibu dan janin celaka. Maka bayi tabung dan ibu pengganti diperbolehkan.

Rekayasa medis yang tidak diperbolehkan dalam usaha memperoleh anak ialah tanam sperma yang bukan dari suaminya sendiri karena itu sama saja dengan berzina.

Nasab dari anak hasil rekayasa medis yang seperti itu juga menjadi tidak jelas.

Anak yang terlahir dari usaha tersebut akan dinasabkan kepada ibunya dan anak tersebut tidak berhak atas ayah biologisnya maupun ayah sambungnya.

Usaha Nonmedis yang Tak Diperbolehkan untuk Hamil

Selain mengusahakan anak dengan berbagai kecanggihan medis, banyak juga yang mengusahakan memperoleh anak dengan hal-hal yang syirik dan mistis.

Mereka yang percaya hal-hal seperti itu mempercayakan saran-saran dari dukun yang mereka datangi.

Syarat-syarat yang tak masuk akal pun mereka lakukan dengan menggadaikan aqidah mereka. Naudzubillahi min dzalik, semoga kita terhindar dari hal-hal yang demikian.

Sebagai seorang muslim kita memang harus berusaha, tapi dengan cara yang tentunya sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Jangan sampai karena terlalu menginginkan kehadiran anak akal sehat pun bergeser.

Mengusahakan sesuatu namun dengan jalan yang tidak diridhai Allah justru akan mendatangkan celaka. Bisa saja setelah pergi ke dukun bukannya cepat mendapat momongan justru Allah memperlamanya.

Cara Mengamalkan Doa agar Cepat Hamil

islamidia,com

Nah adapun dengan bagaimana cara untuk mengamalkan doa cepat hamil, berikut cara mengamalkannya :

  1. Lakukanlah sholat fardhu dan sunnah (sholat 5 waktu, sholat dhuha’, sholat tahajud, sholat hajat dan lain sebagainya)
  2. Pilih waktu mustajab untuk berdoa (waktu sepertiga malam, ketika berbuka puasa, antara adzan dan iqomah, ketika turun hujan dan lain sebagainya)
  3. Awali doa dengan memuji Allah Subhaanahu Wa ta’alaa dan Sholawat
  4. Istiqomah membaca doa cepat hamil
  5. Memperbanyak Istighfar
  6. Selalu berprasangka baik kepada Allah ketika saat berdoa
  7. Berwudhu dan berdoa saat melakukan jima’ (bercinta)

Nah itu lah langkah-langkah dalam mengamalkan doa cepat hamil ini. Dengan selalu istiqomah dalam mengamalkannya. Insyaa Allah, jika kita selalu berdoa dan ikhtiar dalam hal apapun dengan hati Ikhlas, Insyaa Allah dikabulkan.

Karena Allah sudah berfirman,

 ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya : “ Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong dari menyembah-Ku masuk ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina. (Al-Quran surah Al-Mukmin : 60)

Percaya dan Yakin akan Janji Allah

Demikianlah penjelasan mengenai doa agar cepat hamil. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa mengamalkan sehingga bisa dekat kepada Allah Azza wa jalla.

Leave a Reply