Pantun Sahabat

Pantun Sahabat – Sahabat adalah seseorang yang juga berperan penting di kehidupan kita. Karena dengan adanya sahabat kita akan lebih mudah mencapai karir atau cita-cita.

Dengan cara memberikan dorongan semangat, motivasi sehingga akan tetap terjaga semangat kita. Tetapi sehabat yang baik dan selalu menunjukkan mengingatkan kepada jalan kebaikan.

Maka dari pada itu, berikut ini beberapa kumpulan pantun untuk sahabat sejati, sahabat jadi cinta, sahabat yang berkhianat dan lain-lain. Langsung saja cekidottt…👇👇👇

Pantun untuk Sahabat Sejati

Pantun untuk Sahabat Sejati

Sahabat sejati itu adalah sahabat yang tidak akan pernah menghianati kita dan yang selalu ada di setiap kita dalam keadaan senang maupun duka.

Lempar orang pakai batu
Tapi ternyata batunya masuk ke saku
Ku ingin beritahu sesuatu
Yaitu kaulah sahabat sejatiku

Tanjung Pinang banyak pantainya
Dari gunung ke daratan rendah
Susah senang bersama-sama
Mengguratkan cerita yang amat indah

Jalan² dangan si mumu
Lewat toko bunga bau melati
Jangan sia-siakan teman baikmu
Karna dialah sahabat sejati

Bunga melati tiada berduri
Ada tangan yang kan mencuri
Sahabat sejati susah dicari
Jangan pernah dikhianati

Bunga melati kembangnya lebat
Datang lebah untuk menghisap
Sahabat sejati memberi nasehat
Agar diri ini tidak tersesat

Kalau bertamu jangan terlalu sungkan
Daripada nanti bicaranya jadi tak enak
Tangan pertama yang mengulurkan
Adalah sahabat kita yang selalu setia

Pantun Sedih untuk Sahabat

Pantun Sedih untuk Sahabat

Ketika ada sahabat kita sedih atau sedang mengalami duka. Maka kita sebagai sahabat harus lebih awal untuk bisa menenangkannya agar kembali ceria.

Kalo tidak tahu haruslah bertanya
Agar jawaban mu tidak mengarang
Temanilah sahabatmu bagai manapun keadaannya
Saat dia sedih maupun senang

Makan sagu sama hayati
Sagunya dari kampung duku
Sahabatku janganlah kau bersedih
Ku hibur kau dengan nyanyiku

Naik kapal dipimpin nahkoda
Kapalnya meraungi samudera
Sahabat itu selalu ada
Di saat kita berduka

Masak air sampai mendidih
Masaknya sama si Rahmi
Janganlah kamu sedih
Akan ada sahabat yang menemani

Pantun Sahabat Jadi Cinta

Pantun Sahabat Jadi Cinta

Ada tuh di sinetron yang bersahabat dari kecil sampai besar, eh jadinya mereka jatuh cinta dan akhirnya menikah. Tapi gak semua persahabatan itu dimulai dari sejak kecil.

Bisa saja kita baru kenal sama seseorang terus kita deket sama dia, terus nyaman, terus sahabatan, terus jadian dan teruuuuus nikah ujung-ujungnya😍.

Malin Kundang saudagar kaya
Sayang lupa pada ibunya
Maafkan tak bisa jadi teman setia
Sekarang padamu aku jatuh cinta

Tumbuh liar pohon kemumu
Enak buahnya seenak jambu
Setiap hari selalu bertemu
Lama-lama rasa cinta tumbuh

Pantun syair puisi lama
Indah sungguh karya para pujangga
Belajar bersama, sekolah bersama
Lama-lama tumbuh rasa cinta

Hidup bahagia penuh iman
Walau hidup banyak ujian
Bila berawal sebagai teman
Akhir cerita di pelaminan

Pantun Sahabat Lama

Pantun Sahabat Lama
Harum mekar bunga setaman
Harum semerbak bunga melati
Sungguh indah kita berteman
Engkau membawa sebuah imajinasi

Malam hari muncul rembulan
Terlihat melintas ke arah barat
Kau mungkin punya banyak teman
Tapi tak tentu punya banyak sahabat

Di atas langit ada awan
Elok sekali ketika aku lihat
Diantara banyaknya teman
Engkaulah yang paling dekat

Pagi hari baca surat kabar
Siang hari baca kiriman surat
Aku memang punya mantan pacar
Tapi aku tak punya mantan sahabat

Jalan kaki sambil bawa tongkat
Jalan kaki juga termasuk olah raga
Sahabat bukan hanya teman dekat
Tapi sahabat salah satu saudara kita

Yang namanya es pasti beku
Tapi mencair bila dimaukkan saku
Terima kasih wahai sabatku
Kau rela berkorban untukku

Pantun untuk Sahabat Lucu

Pantun untuk Sahabat Lucu

Kalo sahabat senang pasti kita akan ikut senang. Apalagi pas punya sahabat yang dianya itu jago ngelawak, wah dia the best dah emang. Tapi jangan pernah pilih-pilih sahabat yang semisalnya Anda orang mampu terus dia orang gak punya terus dia gak dijadiin sahabat lagi.

Kaya atau miskin selagi dia selalu mengingatkan kita dalam kebenaran dan kebaikan yaudah deketin dia. Dan jangan pernah untuk punya perasaan khianat dan ninggalin.

Katanya berganti roda zaman
Berganti musim berganti kebiasaan
Katanya kamu sekedar teman
Eh kenapa suka lirik-lirikan

Kue bolu di atas nampan
Bolu kukus bentuknya kecil
Kata orang kamu tampan
Sayang hobinya suka ngupil

Beli nasi dapatnya tahu
Tahu dimasak sama abu
Sahabat yang baik nan lucu
Hanya kaulah yangku tau

Dari bali beli bunga sekuntum
Tapi langsung diambil abdul
Pilihlah teman yang sopan santun
Jangan pilih yang amburadul

Bunga mawar harum-haruman
Petik setangkai untuk pinangan
Maafkan aku teman-teman
Sebentar lagi aku ke pelaminan

Dari hulu banyak anyaman
Air berhenti di bendungan
Dari dulu hanya berteman
Teman diembat, malah kelimpungan

Pantun Ulang Tahun untuk Sahabat

Pantun Ulang Tahun untuk Sahabat
Jalan-jalan naik perahu
Naik perahu di atas awan
Kuucapkan selamat untuk dirimu
Yang hari ini berulang tahun

Tanpa bayar paman memberikan paku
Jangan lupa mengucapkan thank you
Buat Kamu teman terbaikku
Happy birthday to you

Dua tiga kucing berlari
Diberi makan dengan cokelat
Ku ucapkan selamat hari jadi
Untuk sahabat yang paling hebat

Pulang kampung ke kota medan
Hanya untuk bertemu ibu
Pantun ini aku buatkan
Sebagai hadiah ulang tahunmu

Sore hari diterpa angin
Menikmati indahnya senja
Untuk kamu yang ulang tahun
Bertambah umur dan bahagia

Beli baju yang sedang ngetren
Bawa celana ke toko makmur
Happy birthday to my best friend
Sehat sentosa dan panjang umur

Dari rumah ke alun-alun
Pulangnya di gelap gulita
Ku ucapakan slamat ulang tahun
Buat sahabat yang cantik jelita

Pantun Tentang Sahabat Penghianat

Pantun Tentang Sahabat Penghianat
Untuk apa daunnya lebat
Kalau buah dimakan ngengat
Untuk apa mengaku sahabat
Kalau di belakang berkhianat

Kusangka tumbuh pandang wangi
Rupanya hanya mawar yang berduri
Kusangka bunga harum mewangi
Rupanya hanya memberi duri

Timang-timang dalam pikiran
Air cuka di atas tatakan
Kalau memang mengaku teman
Jangan suka menjelek-jelekan

Anak kecil belajar melukis
Tanpa warna hanya garis saja
Daripada punya sahabat egois
Lebih baik sendiri saja

Hamba beriman masuk surga
Jauh mereka dar neraka
Sahabat itu saling menjaga
Bukan saling mencerca

Pantun untuk Teman Sekelas

Pantun untuk Teman Sekelas
Alangkah indah hati beriman
Akhlak mulia tiada tara
Alangkah indah banyak teman
Hidup bahagia, banyak saudara

Mungkin sekarang menanam talas
Besok menanam bunga pandan
Mungkin sekarang teman sekelas
Besok jadi teman dalam kehidupan

Pantun Indahnya Persahabatan

Pantun Indahnya Persahabatan

Indahnya ketika kita selalu senang maupun duka bersama sahabat. Ketika persahabatan diiringi dengan rasa cinta karena-Nya maka persahabatan itu akan tetap terjalin hingga maut memisahkan.

Kalau sakit pergi berobat
Daripada nanti sakitnya nggak udah-udah
Jika jalan denganmu sahabat
Hari-hari akan terasa indah

Janganlah kau gundah
Aku khawatir nanti kesambet setan
Pantai itu memang indah
Tetapi lebih indah persahabatan

Siang siang makan buah markisa
Dimakan bersama kawan kawanmu
Kau memang jauh dari sempurna
Tapi aku bangga jadi sahabatmu

Angin utara ke selatan
Berhembus lembut amat ringan
Mari kita jaga persahabatan
Agar indah dalam album kenangan

Masukin bola harus ke gawang
Tapi siapa ya yang mampu menggolkannya
Persahabatan tidak bisa dibeli dengan uang
Karena persahabatan tak ternilai harganya

Lihat pemandangan dari jembatan
Apa lagi ditemani cowok yang gagah
Ingat kawan jagalah persahabatan
Karena persahabatan sangatlah indah

Pantun Sahabat 2 Bait

Pantun Sahabat 2 Bait
Kau memang sahabat
Semoga bersama hingga akhirat

Pulang ke rumah sambil bawa nampan
Tak ada yang lebih indah daripada persahabatan

Ada fosil sudah berabad-abad
Aku selalu tenang bersama sahabat

Habis sarapan membaca buku
Apakah benar kau sahabatku…???

Nanti bisa dimarahi ortu
Sahabat menerangiku setiap waktu

Dihinggapi oleh burung gelatik
Kamu adalah sahabatku yang paling baik

Eh ternyata Cuma beli sikat
Cuman engkau yang paling dekat

Senang punya sahabat seperti kamu
Sudah cantik dan tidak belagu

Pantun Sahabat Bahasa Inggris

Pantun Sahabat Bahasa Inggris
My mother gave me a baseball glove
I gave her a new stove
If i could measure your love
It won’t be called as love

Artinya

Hanya ada satu bulan di langit
Tapi, aku tak dapat menghitung bintang
Aku sangat mencintaimu
Namun, kamu hanya memberiku luka-luka tentang cinta

There is only a moon in the sky
But, i couldn’t count the stars
I love you so high
But, you only give me scars

Artinya

Ibuku memberi sarung tangan baseball
Aku memberinya kompor baru
Jika kamu dapat mengukur cintamu
Itu bukanlah cinta

Y life won’t be end
You can have our friendship erased
You were my best friend
Until i discovered you had two faced

Artinya

Hidupku tidak akan berakhir
Kamu dapat menghapus persahabatan kita
Kamu dulu sahabat terbaikku
Sampai akhirnya aku mengetahui kamu berwajah dua

Ucok is going to japan
Ms. Ann will teach him to swim
If you really love a man
You have to be brave to tell him

Artinya

Bapak ucok pergi ke jepang
Ibu ann akan mengajarinya berenang
Jika kamu benar-benar mencintai seorang pria
Kamu harus berani bilang kedia

English is easy
Easy as abc
If you lost your sweetie
Join us and be happy

Artinya

Inggris itu mudah
Semudah abc
Jika anda kehilangan cinta anda
Bergabung dengan kami dan dengan senang hati

Golden bananas brought to sail
One ripens on a chest
Owed gold one can bail
Owed deeds carried to rest

Artinya

Pisang emas dibawa berlayar
Satu matang di dada
Satu emas berutang dapat menyelamatkan
Perbuatan berhutang dilakukan untuk beristirahat

High-high buckle
Up to the eaves
Not to grow teeth
Know how to read the book

Artinya

Tinggi tinggi gesper
Sampai dengan atap
Belum tumbuh gigi
Tahu cara membaca buku

People of the land love to stop over
Bringing carrier as they toured
None so laden to the beholder
Heavy to shoulder burden endured

Artinya

Penduduk negeri suka singgah
Membawa mereka tur sebagai
Begitu sarat untuk melihatnya tidak ada
Berat membebani bahu

Tinggalkan komentar