Pantun Cinta

Pantun cinta adalah sebuah kata-kata yang mana di dalamnya mengandung sebuah perasaan cinta. Lah kok perasaan cinta? Yaa karena kata-katanya bisa bikin baper gitu.

Seperti perasaan rindu, kasih sayang, bahagia, kecewa, dll. Nah disitu terkandung semuanya sehingga menimbulkan rasa baper si pembaca.

Sebelum lanjut ke Pembahasannya, ada sekelumit pantun yang ingin kami sampaikan.

Adek kecil sedang Qiro’ah
Agar berkah, baca bismillah

NB : Khusus yang masih Jomblo, jangan baper yaa! Terus berdo’a agar diberi pasangan terbaik. Langsung aja Cekidot.

Pantun Cinta untuk Pacar

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Untuk Anda yang selama ini sudah mempunyai target atau sasaran untuk dijadikan pacar, kemudian Anda nembak pacar Anda (ungkap rasa) terus diterima, maka selamat yaa.

Nah, agar langgeng dan awet hubungannya, maka dianjurkan untuk memberikan kata-kata yang dapat menambah rasa kasih sayang.

Biar lebih romantis lagi bersama pujaan hati, Anda bisa bacakan contoh puisi cinta. Nah dengan ini pujaan hati bisa tambah sayang kepada Anda.

Maka dari pada itu, kami telah menyediakan beberapa contoh pantun cinta untuk kekasih :

Ibu pergi ke pasar minggu
Jangan lupa beli buah duku
Tak akan pernah terlintas di hatiku
Untuk meninggalkanmu wahai kasihku

Jogging pagi di hari minggu
Rasa hati jadi bahagia
Tidak perlu kamu ragu
Karena aku tetap setia

Keluar rumah pagi-pagi
Jangan lupa mampir ke rumah Ummu
Percayalah aku tak kan pernah pergi
Aku akan selalu ada untuk mu

Jalan-jalan ke kota Jakarta
Mampir ke rumah Oppa
Mari kita lewati bersama
Walau cobaan terus menerpa

Liat tv nonton sepak bola
Pemenangnya persebaya
Percayalah hanya kamu yang kucinta
Dari ujung kaki sampai ujung kepala

Es kelapa hilangkan dahaga
Membuat segar tenggorokanku
Setia akan ku jaga
Hingga akhir hayat hidupku

Jalan-jalan ke kota Cilacap
Bareng sama Zaskia
Janji ini sudah terucap
Pasti aku tetap setia

Di mall banyak nona-nona
Beli pengharum di ruang tamu
Sungguh sangat mempesona
Butiran pelangi di mata kamu

Ular kobra memang berbisa
Memangsa dengan racunnya
Sungguh hatiku tak pernah bisa
memilih kamu atau dirinya

Harum bagaikan bunga melati
Diam terpaku seorang tamu
Andaikan engkau mengerti
Betapa aku rindu padamu

Pantun Cinta Islami

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Wah pantun yang satu ini cocok sekali buat Anda yang sudah berkeluarga. Apalagi buat pasangan baru, cocok banget lah.

Karena kita dianjurkan agar selalu berbuat romantis terhadap pasangan halal.

Karena Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassallam telah mencontohkan kepada kita dalam memberikan kehangatan cinta terhadap pasangannya.

Nah berikut ini beberapa contoh pantun cinta islami yang bisa menciptakan keluarga harmonis dan romantis.

Jalan-jalan ke kota Semarang
Pulang-pulang bawa parang
Dari dahulu sampai sekarang
Cintaku padamu tak pernah berkurang

Taman bunga sangatlah indah
Tempat pecinta membuat madah
Betapa cantik punya istri sholehah
Menjadikan hidup dalam Ibadah

Burung camar burung gelatik
Di beli sama pak Wawan
Walaupun banyak wanita cantik
Hanya kamu yang meneduhkan

Membaca Al-Qur’an sampai tamat
Di baca sama Bang Atta
Moga engkau mendapat rahmat
Dari Allah sang Maha Pencipta

Ayah Nabi ialah Abdullah
Nabi yatim di masa kecilnya
Manikah karena Allah
Untuk mencari keridhaan-Nya

Banyak manusia hidup melarat
Tapi jiwanya tetap kuat
Ikutilah aturan dan syariat
Niscaya istri menjadi taat

Ketika menunggu terasa lama
Hanya duduk diam disana
Sabar adalah tiang utama
Dalam menggapai keluarga bahagia

Manusia berkumpul di kota Makkah
Kota Makkah banyak berkahnya
Suami jangan salah langkah
Demi keluarga dan masa depannya

Terdengar suara lamat-lamat
Suara kaki berjalan lambat
Meskipun kepala penat
Istri sholehah laksana obat

Tangan berdarah karena luka
Cari obat harus ke mana
Istri dijaga dari api neraka
Bersabar mendidik kunci utamanya

Pantun Cinta Cemburu

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Rasa cemburu itu hal yang wajar bagi setiap manusia. Dan setiap manusia manusia pun mempunyai sifat cemburu ini.

Sekuat apapun ia dalam hal fisik atau dalam menghadapi sebuah permasalahan, tetap saja ia mempunyai sifat cemburu.

Kenal Ade Rai nggak? Yups betul, ia seorang binaragawan, meskipun besar badannya tetap saja ia punya sifat pencemburu.

Nah, kali ini ada pantun bagi Anda yang lagi cemburu dengan teman atau pasangan. Jangan khawatir ada obatnya kok, langsung aja.

Pagi-pagi makan srikaya
Minumnya es kelapa muda
Walaupun kau sudah ada yang punya
Tapi diriku tetap cinta

Buah anggur buah semangka
Kalo mau beli ke tukangnya
Bagaimana hati tak terluka
Ketika kamu selingkuh dengannya

Gula pasir lebih manis gula jawa
Daun pepaya lebih pahit dari jamu
Hatiku ini takkan mendua
Karena hari ini telah jadi milikmu

Bunga mawar bunga melati
Bunganya ada di kebunku
Cobalah kamu mengerti
Sedikit tentang perasaanku

Ke pasar beli itik
Perginya bersama-sama
Sebenarnya kamu cantik
Tapi sayang ada yang punya

Pohon kelapa rubuh ditebang
Pohon sagu dibikin sarang
Jangan ragu jangan bimbang
CIntaku hanya untuk mu seorang

Ada wanita yang rambutnya sebahu
Ternyata dia seorang penjual jamu
Hari ini kau harus tahu
Aku tak bisa hidup tanpa cintamu

Hati senang diundang pesta
Sahabat lama sedang menanti
Apakah ini artinya cinta
Ketika sudah tulus, eh dikhianati

Kue cucur enak rasanya
Kue serabi putih warnanya
Hatiku hancur karena cinta
Siapakah yang akan jadi pengobatnya?

Anak bangsawan menjahit tabir
Sulam di tepi siku keluang
Benci tuan cuma di bibir
Dalam hati membara sayang

Pantun Cinta Perpisahan

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Sama halnya dengan pantun sebelumnya, akan tetapi ini kebalikannya. Yaitu perpisahan, nah setiap perpisahan disamping itu ada hikmahnya.

Hikmah apa yang harus Anda ambil? Kesabaran dan keikhlasan untuk melepaskannya. Karena itu semua sudah ada yang mengatur.

Jadi apa saja yang telah Allah tetapkan, maka taati dan lakukan alur perjalan hidupmu.

Ayam putih seperti itik
Sedap digoreng bagian dada
Jika memang kamu yang terbaik
Pasti cinta akan berjumpa

Dari kesini ingin kesana
Lewat sawah penuh padi
pasti kita akan berjumpa
jangan menangis duhai tambatan hati

Air bersih sumur dalam ladang
Sangat segar untuk mandi
Apabila ada umur panjang
Bisakah kita bertemu kembali

Pangeran tampan pergi resah
Pulangnya sudah hari pagi
Meski kita akan berpisah
Pasti ada pertemuan lagi

Rumah bagus, baru sebuah tirai
Rumahnya di jalan buah batu
Meskipun kita kini bercerai
Tapi tetap boleh bertemu

Langit redup mulai petang
Tenang besok ada pagi
Jika umur cinta masih panjang
Pasti kita akan bertemu kembali

Kuning-kuning lahan jagung
Duanya gemulai bak rayuan
Meski kita berpulang kampung
Kelak pasti berujung pertemuan

Pantun Cinta Mengutarakan Hati

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Mengutarakan cinta itu gak semudah yang Anda bayangkan lho. Jadi butuh sebuah pengorbanan, baik pengorbanan fisik maupun harta.

Tapi akan lebih mudahnya jika Anda guntakan sebuah kata-kata, puisi untuk mengutarakan cinta kepadanya. Selain kata-kata dan puisi ada hal lain yang bisa Anda lakukan ketika mengutarakan cinta.

Yaitu memberi sekelumit pantun cinta untuk mengutarakan isi hati Anda. Yang terpenting Anda lebih tenang ketika mengutarakannya, meskipun jawabnya tidak memuas nantinya.

Cari rempah untuk meramu
Perginya hingga ke maluku
Aku cinta sama kamu
Maukah kamu menerima cintaku?

Sore hari berkeliling kota
Berhenti sejenak membaca buku
Mari satukan cinta kita
Jika kamu ingin menerimaku

Pamanku seorang penemu
Membuat alat gunting kuku
Yakinkanlah hati kecilmu
Untuk menerima cinta tulusku

Anak kecil gemar menangis
Mau kah kau membantuku
Duhai engkau gadis manis
Maukah dirimu jadi pacarku?

Akan kuikuti kemanapun kamu
Agar bisa mendapat duku
Dalam diam ku mencintaimu
Sudikah kau jadi pacarku?

Aku ingin membeli sepatu
Usaha dengan menjual duku
Aku ingin ucapkan sesuatu
Jadilah pasangan hidupku

Jangan berpikir bagaimana nanti
Selalu siapkan mentalmu
Ku ungkapkan perasaan ini
Bahwa aku cinta kamu

Janganlah jadi pengganggu
Jika masih gemar merayu
Tak sabar lagi aku menunggu
Ingin katakan I love you

Pergi ke kota membeli tinta
Keluar rumah melalui pintu
Tidak usah ragu jika cinta
Cukup bilang i love you too

Yang kau ucapkan hanya bualan
Selalu merengek ingin bertemu
Ini bukanlah sebuah gombalan
Serius aku sayang kamu

Ceritaku hanya kau ketik
Setiap huruf menjadi kata
Ada ribuan wanita cantik
Hanya kamu yang kucinta

Kau berdiri diam terpaku
Melihat pengumuman kau lulus
Cobalah pandang kedua  mataku
Mengandung cinta yang tulus

Tak bisa ku rangkai kata
Hanya sebuah puisi asa
Aku malu katakan cinta
Karena aku hanya orang biasa

Di taman ada banyak bunga
Hanya kenanga yang kupunya
Aku tidak punya bunga
Namun cintalah yang kupunya

Pantun Cinta ketika Rindu Pasangan

Jangan rindu, itu berat. Kamu gak akan kuat, biar aku saja“, kata Dilan. Gimana kata-kata Dilan? Keren nggak?, hehe.

Saya jamin Anda yang membaca artikel sub-judul satu ini. Anda sedang dilanda rasa rindu yang mendalam, sehingga Anda mencari pantun rindu ini tuk dijadikan penenang atau hiburan rindu, ciee.

Rindu sama pacar atau pun pasangan halal (istri). Jom lah ndak usah banyak cakap, langsung aja.

Kalau ikan di dalam kolam
bunga tumbuh di tengah taman
Kalau cinta sudah dalam
jarak jauh terasa nyaman

Langit biru terlihat sendu
warna hijau biru dan semu
Jarak jauh tumbuhkan rindu
ingin selalu dekat denganmu

Burung melayang burung nuri
hingga sebentar di pohon kenari
Kasih sayangku amat murni
seperti embun di pagi hari

berlabuh orang menunggu
hendak berlayar ke Siantar
Kalau jauh terasa rindu
jika berjumpa terasa sebentar

Ambil bambu buat sembilu
terbang debu dari cerutu
Namamu kusebut selalu
dalam doa setiap waktu

Air arak diharamkan
karenanya banyak nyawa melayang
Meskipun jarak memisahkan
semua itu bukan penghalang

Patah dahan disambungkan
hendak hati disatukan
Kepada Tuhan kita mohonkan
agar cepat dipertemukan

Bunga kenangan di selasar
hadiah dari Raja Tuba
Kasih semakin sayang besar
melihat engkau banyak berkorban

Belajar lukis dengan pensil
mengapa kertas tidak rata
Semoga engkau berhasil
meraih segala cita-cita

Pantun Cinta Takut Kehilangan

Seperti lagunya bang Haji Rhoma Irama, ” Kalau sudah tiada baru terasa
Bahwa kehadirannya sungguh berharga. Sungguh berat aku rasa kehilangan dia. Sungguh berat aku rasa hidup tanpa dia
. “

Gimana rasanya ketika kehilangan orang yang Anda sayangi? Pastiii tak lain ialah rasa sedih dan menangis. Wajar lah kalo seperti itu, yaa namanya manusia.

Biar Anda gak terlalu sedih, biar dapat menghibur. Ini ada beberapa pantun tentang kehilangan, berikut di bawah ini :

Lihat tetangga sudah kawin
Timbul rasa iri dihatiku
Percayalah tidak ada wanita lain
Hanya kamu yang ada dihatiku

Mamah cantik pakai aksesori
Pakai cincin emas kesayangannya
Janganlah kamu ragu sendiri
Karena hanya kamulah satu-satunya

Siang hari sangatlah gerah
Pergi ke kafe membeli kopi
Janganlah pernah kamu berubah
Dengan berdua kita meraih mimpi

Berang-berang nelen paku
Tenggorokan langsung kaku
Bahagianya diriku
Ada kamu di hidupku

Anak itu sangat berbakti
Tak sekalipun iya mengemis
Tak ada niatku untuk menyakiti
Apalagi membuatmu menangis

Mereka sangat baik dalam menjamu
Banyak makanan saat kami bertamu
Aku tidak mau meninggalkanmu
Karena aku selalu membutuhkanmu

Orang miskin hidup susah
Tinggalnya bersama mertua
Kasihku, Tak ingin aku berpisah
Dunia hanya milik kita berdua

Para petani membuka lahan
Para ibu pergi ke kandang untuk memerah
Aku akan tetap bertahan
Walaupun dirimu memaksaku tuk menyerah

Berkeliling komplek naik sepeda
Eh ketemu sama tukang jamu
Hari-hari bersamamu sangat indah
Diriku enggan kehilanganmu

Bu dina punya anak yang baik
Tak pernah sekalipun melawan
Kamu adalah yang terbaik
Tak akan mudah aku lepaskan

Sebongkah kayu sedang diikat
Jangan dibakar karena polutan
Cinta ini sangatlah kuat
Bagaikan karang dilautan

Walau kamu sangat kaya
Tapi aku tidak percaya
Walau kamu tak percaya
Tapi aku tetap setia

Kerja keras tidak mengeluh
Tidak akan pernah berhenti
Hati kita tidak akan jauh
Jika tetap mencintai

Jangan malu jadi pemulung
Karena tetap dapat karunia
Cintaku sebesar gunung
Sayangku seluas dunia

Ayah baru pulang kerja
Jangan buat ia dengki
Semuanya akan baik saja
Selagi kita masih mencintai

Tiap hari debat kusir
Tak satupun yang mengaku
Dunia tidak akan berakhir
Jika kau tetap disampingku

Pantun Cinta ketika Patah Hati

Kebanyakan orang yang sedang putus cinta atau patah hati dengan seseorang, sehingga ia mengalami frustasi dan depresi.

Dan juga banyak orang yang ketika mengalami hal tersebut, ia menyampaikan rasa patah hatinya melalui sebuah karya.

Salah satunya ia membuat serangkai kata-kata yang terbentuk menjadi pantun. Nah itu lah yang biasanya ia lakukan, jadi tak heran orang tersebut sering menyendiri.

Berikut ini adalah berbagai pantun yang bertema patah hati karena cinta :

Meski usaha kadang purna jua
Hingga tak dapat merasa Berjaya
Mungkin dia bukan jodohnya
Sehingga pergi entah kemana

Bunga dahlia bunga matahari
Jangan dipetik ketika malam hari
Kemana lagi aku harus mencari
Kau pergi tanpa rasa peduli

Duduk bersandar di malam sunyi
Indah sinar para bintang-bintang
Aku relakan engkau pergi
Meski diri masih merasa sayang

Minum air di dalam gelas
Kalau panas , diminum nanti
Cintailah dia dengan ikhlas
Meski kamu selalu disakiti

Tanam biji, biji selasih
Tanamnya di samping ladang
Putus cinta jangan bersedih
Ingat dunia masih panjang

Sangkar kuning si burung pipit
Yang buat ayah lala
Kalau tahu cinta itu sakit
Tak akan ku sentuh awal mula

Jangan suka makan ketimun
Apalagi jika getahnya belum hilang
Duduk manis dengan melamun
Memikirkan kekasih diambil orang

Buah mangga manis rasanya
Buat bekal untuk kuliah
Duhai engkau yang aku suka
Mengapa hilang buatku resah

Panas-panas pergi ke danau
Jalannya lewat pasar
Setiap hari selalu galau
Akibat ditinggal pergi oleh sang pacar

Dari kota pergi ke desa
Pagi hari segar udaranya
Memang sakit putus cinta
Tapi tak boleh berputus asa

Pergi belanja dengan bu marta
Jangan lupa membawa topi
Daku sering berjumpa cinta
Namun hanya sebatas di dalam mimpi

Minuman sehat adalah susu
Jangan lupa berbagi dengan mama
Andai ku tahu cintamu palsu
Dari awal tak akan ku terima

Kue kukus di bawah meja
Meja kayu samping jendela
Hati hancur akibat cinta
Daku tulus dibalas dengan dusta

Pantun Cinta Sejati

Mengutarakan cinta itu tak hanya dengan gaya bahasa yang formal dan informal atau terlalu baku bahasanya.

Nah kali ini Anda bisa menyampaikan rasa cinta sejati Anda dengan menggunakan sebuh kata-kata pantun.

Yang terpenting pede lho yaa mengutarakan cinta sejati Anda!! hehe. Inilah contoh pantun cinta buat pasangan sejati Anda :

Ramai sekali kota pelabuhan
Membuat bingung mencari jalan
Duhai kasih kau buat ku nyaman
Cinta sejati selalu jadi pujaan

Jeruk bali manis rasanya
Di bawanya pakai kotak peti
Aku akan tetap mencinta
Hingga kita mati nanti

Mencari jejak hewan berlari
Dari selatan hingga ke utara
Kemana aku harus cari cinta sejati
Sebagai penglipur hati yang lara

Kotak kecil seperti dadu
Dimainkan sama si lulu
Kaulah cinta sejatiku
Tak akan lelah aku menunggu

Bunga mawar banyak berduri
Tak kalah tajam dengan belati
Apa lagi yang ingin kau cari?
Jika sudah menemukan cinta sejati

Jalan panas buat kaki melepuh
Air sungai kurang bersih
Tak takut dengan jalan yang ku tempuh
Demi cinta mati denganmu kasih

Burung merpati burung kutilang
Hidup bebas di cagar alam
Cinta sejati tak akan hilang
Meski pergantian siang dan malam

Basah baju aku keringkan
Malah jatuh ke dalam kolam
Cinta sejati akan ku temukan
Meski dari pagi hingga malam

Kayu mahoni kayu jati
Di petiknya dari ladang harti
Kalo memang cinta sejati
Jangan hanya dipendam dalam hati

Pesona indah duhai permata
Bukan hanya indah sekedar
Cinta mati yang kini kau punya
Tak akan hilang apalagi pudar

Pantun Cinta Gombal

Kalo pantun cinta gombalan ini sering sekali dipakai oleh pemain wayang atau komedian untuk merayu lawan jenis pemainnya.

Jadi tak hanya lucu saja tapi juga ada kesan romantis di panggung. Biar penontonnya gak bosen lucu terus, dan biar ada baper-bapernya gitu. Maka ada pantun gombal seperti contoh dibawah ini.

Tak jarang pantun yang di lontar kan itu membuat ketawa da kadang kala terpesona rasa baper. Berikut contoh pantun cinta gombal :

Naik kereta, kereta angsa
Udara sejuk, hati pun segar
Aku terpesona duhai cinta
Setiap bertemu hati gemetar

Bermain-main ke gedung pura
Ada burung indah sayapnya
Boleh kah daku bertanya
Kamu cantik siapa yang punya

Makan bakso bikin ketagihan
Bakso enak punya bu lulu
Aku siap jika ke pelaminan
Ayo dong kita ke penghulu

Jalan jalannya ke pasar antik
Pulangnya lewat kali
Hei kamu yang selalu cantik
Aku kangen ingin ketemu lagi

Minum sekoteng hangat rasanya
Minum segelas ada yang minta
Laki-laki ganteng siapa yang punya?
Bolehkah aku jatuh cinta

Ayam goreng setengah mateng
Belinya di depan tugu
Abang sayang, abangku ganteng
Neng di sini setia menunggu

Api kecil dari tungku
Apinya kecil habis kayu
Sudah lama kutunggu-tunggu
Kapan kamu bilang I love you

Buah apel buah anggur
Ada juga buah kedondong
Daripada kamu nganggur
Godain aku dong

Bagaimana memanjat pohon randu?
Tangan di atas kaki ke hulu
Bagaimana hati tak rindu?
Pacarnya lembut suka melucu

Jalanan lagi lancar
Itu adalah sebuah berkah
Aku bukan nyari pacar
Tapi nyari yang mau diajak nikah

Seribu bebek di kandang singa
Hanya satu berwarna belang
Beribu cewek di Indonesia
Hanya engkau yang aku sayang

Paling banyak burung geltik
Di atas terbang melayang
Memang banyak wanita cantik
Cuma engkau yang aku sayang

Pantun Cinta Bahasa Jawa

Pripun kabar e tiang-tiang jawi.? Buat orang-orang jawa yang mau lebih modern lagi untuk mengutarakan cinta ke pasangannya.

Nah disini ada pantun cinta yang berbahasa jawa, biar lebih kece and keren gitu kang. Langsung aja sikat :

Tuku cakwe tekan jerman
Karo pacare nang karaoke
Ojo gawe wong wedok nyaman
Yen akhire mbok tinggalake

Jogja Malang
Ponorogo
Kadung sayang
Ora wani kondo

Tonggo sebelah adol jamu
Minggu wingi munggah kaji
Yen aku sayang awakmu
Opo yo kudu seloro iki?

Dolan kalimantan
Numpak kapal
Ketemu Mantan
Pengen tak untal

Mangan getuk
Marai lemu
Senajan ngantuk
Tak enteni balesan chatmu

Sore-sore numpak yamaha
Tuku jae nggo gawe jamu
Seora-orane nyong wis berusaha
Senajan ora bernilai nang matamu

Mbah kakung
Putune ayu
Arep ditembung
Wonge melayu

Mbah marikan tuku salak
Tuku selusin ditaleni kawat
Masio bapakmu galak
Aku tetep nekat

Wit kates wit gedang
Woh woh ane ono telu
Tresnoku tehalang
Brengose bapakmu

Golek banyu
Tekan jerman
Ora kudu ayu
Sing penting nyaman

Pantun Cinta Bahasa Sunda

Kumaha damang urang Sunda? Sama halnya dengan pantun bahasa jawa, yang membedakan cuman bahasanya aja. Jadi langsung aja, berikut ini pantun cinta sunda, tapi pantun ini agak kocak dan lucu :

Awak kuru meni begeng
Geus begeng tambah cembetut
Aya awewe ekeur nonggeng
Singhoreng ekeur ngaluarkeun hitut

Tutut lain sembarang tutut
Tutut dicandak ti Cirangkong
Hitut lain sambarang hitut
Hitut gede siga bangkong

Batok kohok wadah huut
Meuli eunteung jang bikeuneun
Budak montok gede hitut
Nyeri beuteung, jeungjeuriheun

Opat baris salah nyambung
Mun tukang kakara ngabangun
Omat geulis ulah pundung
Mun akang kapaksa nyandung

Aya roda na tanjakan
Katinggang ku pangpung jengkol
Aya randa gogoakan
Katinggang ku hulu…….(sok tebak)

Lamun tutut ti Cirangkong
Jung ditunda di kobong
Kajeun hitung siga bangkong
Nu penting beuteng molongpong

Lantera lampu lantera
Di kumbah di beresihan
Hampura atuh hampura
Jorok oge da sisindiran

Aya kacang geus garing
Meulina di parapatan
Aih lain salah kuring
Naha hitut diiseupan

Daun hiris dibeungkeutan
Dibawa ka juru masigit
Anu geulis ngadeukeutan
Hayangeun dibere duit

Rincik rincang rincik rincang
Saladah gede beungketna
Sidik pisan sidik pisan
Nyiranda gede ……(sok tebak)

Obat nyamuk katiup angin
Nyangsang dina kandang domba
Kuring ngamuk menta kawin
Hayang pisan ka nyai randa

Pedah kuring kuralang kuriling
Ucing ge’ring ngahariring
Tengah peuting jarempling
Kuring nyaring hayang ngising

Kobong saha asa kajeun
Di Malangbong ibak-ibakan
Molongpong soten beuteng anjeun
Ari batur kalabakan

Aya listrik di masigit
Caangna kamana-mana
Aya istri jangkung alit
Hanyakal geuning waria

Pantun Teka-teki Cinta

Seru nih teka-teki, biar gak bosen tentang rindu, perpisahan, kasih sayang melulu. Biar agak lucu dan romantis sama pasangan Anda, yang kasih aja pasanganmu dengan pantun teka-teki. Berikut ini pantun teka-teki cinta :

Ada harta tidak terjaga
Ada peti tidak terkunci
Bahana cinta anak remaja
Sekejap kasih sekejap benci

Dari desa ke kota
Jangan dikira bertamasya
Dari pada bingung mikirin cinta
Lebih baik jadian ma saya

Naik basikal pergi ke pekan
Singgah membeli periuk belanga
Sungguh manis bila dimakan
Kulitnya merah rambutnya pula

Tiap pagi pergi ke sawah
Mencari rezeki untuk keluarga
Terkenal sebagai raja buah
Durinya tajam tidak terkira

Kampung seberang dipukul ribut
Jadi sebutan zaman berzaman
Rasa gerun bila disebut
Tetapi lembut bila ditelan

Selepas subuh pergi ke kota
Meraduk lumpur dan juga paya
Buah ini mempunyai mahkota
Badannya pula dipenuhi mata

Adik kecil mukanya bersih
Selepas dimandi oleh bunda
Kulitnya hitam isinya putih
Rasanya manis seperti gula

Pergi ke muara menaiki rakit
Bawa balik bunga yang mekar
Buah ini pelik sedikit
Bijinya pula ada diluar

Pak Hitam pergi ke hutan
Membawa pulang kayu utas
Bentuknya seperti buah rambutan
Hendak makan badannya dipulas

Pekerjaan ini sangat mulia
Merawat orang yang memerlukannya
Serba putih warna pakaiannya
Ada saja yang dapat dirawatnya

Pantun Cinta Sindiran

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Ada lelaki beradu panco
Cewek lewat disapanya hay
Bener sih tuh cowok maco
Tapi tangannya kok melambay

Ada laki-laki
Makan kue pancong
Gwa kira laki-laki
Eh ternyatanya bencong!

Ada gue ada eloh
Bareng-bareng jangan sampe pudar
Aduh cantiknya itu loh
memancarkan sinar

Duhai kasih
Duhai sayang
Emang cantik sih
Tapi kok pipinya kayak kentang

Pergi ke mall beli pernak-pernik
Udah gitu dibawa pulang
Senengnya punya wanita cantik
Tapi bedaknya bikin habis uang

Bunga di taman sedang mekar
Bunyanya di Tambakboyo
Kelihatanya sih kekar
Tapi kok ototnya loyo

Pakai baju batik lengan panjang
Batiknya khas Pekalongan
Wahai wanita cantik anaknya Pak Dadang,
Cantik-cantik kok kumisan?

Ketuk pintu bilang permisi
Lalu masuk sambil copot sandal
Bener kata orang dia seksi
Tapi rambutnya ikal

Ke hutan lagi berburu
Dapetnya malah buah apel
Itu baju
Apa kain pel?

Pak Samsul bawa kebo
Pak Tamkin Lagi main gitar
Gingsulnya itu loh bro
Yang bikin hati bergetar

Pantun Cinta 2 Baris

pantun cinta, gambar cinta, pantun romantis, pantun jenis jenis pantun, pengertian pantun

Nah pantun yang kali ini adalah pantun yang berisi 2 baris atau bait saja.
Mungkin ada kalanya ketika Anda ingin mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pacar atau pasangan hati dengan sebuah pantun.

Rangkaian kata yang mengandung rima tersebut memang menjadi media komunikasi yang menarik, apalagi dirangkai dalam susunan yang unik dan lucu.

Biar lebih mudah lagi dalam merangkainya, Anda bisa membuatnya dengan 2 bait :

Tong kosong nyaring bunyinya
Kalo hatimu kosong, bolehkah aku mengisinya?

Burung perkutut, burung kutilang
Pacarku kentut, gak bilang-bilang

Mbak jamu baca berita
Cuma kamu yang aku cinta

Satu tambah satu sama dengan dua
Aku sama kamu cinta sampai tua

Ikan hiu makan kebo
I love you brow…

Ikan hiu makan dinamit
Yuk kita merit…

Bikin atap dari lontar
Kamu menatap, hatiku bergetar

Rumah Prancis berjendela kaca
Salam manis buat yang baca

Minum jamu makan nangka
Lihat kamu langsung ku suka

Roti busuk dalam penjara
Hatiku tertusuk panah asmara

Masuk kelambu hatinya sendu
Dengar suaramu makin ku rindu

Kerja belum badannya berpeluh
Kalau tersenyum hatiku luluh

Naik rakit, membeli jamu
Lagi sakit, obatnya cuma kamu

Pohon randu di buat peti
Hatiku rindu setengah mati

Duduk anteng di kursi kayu
Wajahnya ganteng sukanya merayu

Batu bata ditutup kain
Kalau cinta, buruan nikahin

Bahan diramu di atas angin
Deket dirimu bikin panas dingin

Nemu blacu di bawah sabit
Pipimu lucu, pengen ku cubit

Perak perunggu tertimpa papan
Aku menunggumu sampai kapan?

Ikan hiu berenang di kali
I Love You berkali-kali

Penutup

Itu lah beberapa contoh pantun cinta yang bisa Anda gunakan ketika menembak(ungkap rasa), ngegombal pasangan Anda. Nah jika Anda ingin bisa membuat pantun, maka Anda harus Wajibbelajar agar bisa membuatnya. Semoga bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply