Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau

Pantun Jomblo

Pantun Jomblo – Siapa sih yang gak tau jomblo? Pasti semua tau kan apa itu jomblo. Jomblo adalah sebutan bagi seseorang yang belum mempunyai pendamping hidup.

Sebutan ini sudah sangat familiar banget di kalangan remaja bahkan anak SD pun sudah tau, apa itu jomblo. Nah akan tetapi disini saya bukan membahas mengenai bobroknya pemuda-pemudi Indonesia gara-gara pacaran.

Melainkan tentang pantun untuk para jomblo yang keren dan bahagia. Nah berikut ini ada beberapa kumpulan contoh pantun jomblo yang siap dieksekusi untuk jomblowan yang dijadikan motivasi :

Pantun Jomblo Fiisabilillah

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Fiisabilillah

Jatuh cinta itu tidaklah haram, apa yang kita lakukan dengan cinta itulah yang akan membuat cinta itu haram ataukah halal. ” –{Sheikh Yasir Qadhi}

Jadi sudah jelaskan, bahwa cinta itu tidak haram. Tetapi cinta akan menjadi haram jika dilakukan pada waktu dan tempat yang tidak tepat. Seperti pacaran, berzina, dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini ada beberapa contoh pantun tentang jadi jomblo fiisabilillah (dijalan Allah) :

Hati – hati kalau ketemu si bejo
Karna dia adalah preman
Biarpun gue jomblo
Tapi hati gue beriman

Sungguh bahaya ular berbisa
Bila tergigit akan koma
Sungguh bahagia Aku rasa
Bila Allah Jodohkan kita bersama

Manusia berkumpul di kota Mekah
Kota Mekah banyak berkahnya
Jomblo jangan sampai salah langkah
Demi keluarga dan masa depannya

Duduk santai di tengah taman
Secangkir kopi telah dipesan
Al Quran Kujadikan pedoman
Untuk Rumah Tangga kita di masa depan

Pergi umroh ke kota Mekkah
Sampai Mekkah duduk di tugu
Ditanya kapan kamu nikah?
Jawab aja, belum ada yang beruntung dapetin aku

Kamu suka kue putri salju
Kalo aku suka pizza rasa keju
Kamu kini masih belum laku
Sini periksa! Siapa tahu tulang rusukmu ada di aku

Kamu lahir februari
Aku lahir desember
Kemanapun kau berlari
Pasti aku kejer

Ikan pari ikan gabus
Ikat kuat jangan sampai putus
Bismillah bang berjuang terus!
Wujudkan tahun depan ganti status

Beli minum minumnya jamu
Nyari gelas tapi gak ketemu
Mohon terima niatku untukmu
Maukah jadi ibu dari anak-anakku?

Beli jamu pakek baju baru
Habis liat kamu, Alhamdulillah mamah setuju

Malam-malam hujan lebat
Berteduh di warung pesan teh hangat
Setelah liat kamu, aku gak percaya bidadari itu bersayap
Karena ternyata bidadari itu berhijab

Shubuh-shubuh makan salak
Tidak lupa minum susu
Sungguh hatiku menangis sesak
Lihatmu halal dengan temanku

Berburu kijang di dalam hutan
Sungguh sial di kejar beruang
Ngapain sih pacar-pacaran?
Hobi kok ngejagain jodohnya orang

Pantun Jomblo Terhormat

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Terhormat

Jangan lah minder ketika Anda menjadi seorang jomblowan. Yang terpenting tetap semangat dalam mencapai apa yang Anda inginkan.

Jadi lah jomblo yang terhormat, yang bisa memberikan manfaat untuk Anda sendiri, keluarga dan masyarakat, jika bisa agama dan negara. Berikut ini motivasi pantun untuk para jomblowan terhormat :

Pergi ke jawa, ada rumah joglo
Dihalamannya ada buah alpukat
Bahagialah menjadi jomblo
Karena mengisi aktivitas yang bermanfaat

Pergi makan bersama saudara
Makanannya ayam bagian dada
Memilih jomblo itu bahagia
Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda

Di langit ada awan
Di hutan ada pohon jati
Menjadi jomblo itu bukanlah kekurangan
Akan tetapi proses tuk menemukan pasangan sejati

Adek baru bernama Zaskia
Dia lahir pada bulan juni
Lebih baik single bahagia
Dari pada pacaran cuma bikin sakit hati

Areng itu warnanya hitam pekat
Arengnya, buat bakar ikan bawal
Menjadi jomblo itu lebih sehat
Bisa tidur lebih awal

Ke toko beli tasbih
Jangan lupa ke pasar beli benih
Ketika jomblo bertasbih
Tidak ada lagi hati yang tersakiti

Irfan hakim beli rumah joglo
Rumahnya beli dari Yaya
Banggalah karena telah menjadi jomblo
Yang bisa menghasilkan sebuah karya

Pantun Jomblo tetap Bahagia

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo tetap Bahagia

Bahagia itu sederhana, yaitu selalu bersyukur dalam kondisi apapun, baik susah maupun senang.

Begitu pun dengan jomblowan. Bahagia itu sederhana, tak perlu dengan mempunyai pacar. Bahkan Anda bisa membahagiakan dengan apa yang ingin Anda bahagia kan.

Seperti memberangkatkan haji atau umroh untuk orang tua kita, membelikan rumah baru, mobil baru dan semua hal yang dapat membuat bahagia.

Nah berikut ini ada hal yang dapat membuat para jomblowan bahagia. Yaitu contoh pantun tentang jomblo agar selalu bahagia :

Tanah lempung dari Kendari
Burung pipit hinggap di dahan
Mumpung masih hidup sendiri
Tabung gaji untuk pernikahan

Gajah ngamuk kancil berlarian
Di laut bermain si ikan karang
Enaknya jadi jomblo sendirian
Ke sana ke sini tiada yang melarang

Jembatan kecil untuk titian
Hati-hati jika berjalan
Bahagia selalu dalam penantian
Karena diiringi dengan iman

Pohon meranti di tengah hutan
Kayunya kuat lewati zaman
Menanti bukan dengan pacaran
Karena pacaran merusak iman

Tupai kecil pandai memanjat
Turun hujan lama reda
Betapa bahagianya ketika munajat
Menjemput jodoh dalam do’a

Burung gelatik burung kenari
Terbang sebentar lalu berhenti
Yang baik kunanti-nanti
Moga berjodoh suatu hari nanti

Pergi ke pasar membeli bahan
Bahan baju untuk perawan
Gaji besar tidak ada kebutuhan
Begini nasib jomblo jutawan

Lihat burung dalam sangkar
Aduh kasian tak bisa keluyuran
Lihat pasangan yang bertengkar
Jadi jomblo penuh kesyukuran

Joglo joglo rumah dulu
Walau joglo bikin terharu
Jomblo juga jomblo dari dulu
Walau jomblo banyak yang mau

Pantun Jomblo Malam minggu

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Malam minggu

Perahu melaju ke tepian
Tali dilepas tiada ikatan
Malam minggu waktunya jalan-jalan
Ngga semangat jalan sendirian

Walau hewan punya perasaan
jangan jadikan sebagai permainan
Yang suami istri bermesraan
Makan berdua pandang-pandangan

Anak sekolah hendak berkemah
Tempatnya jauh ke pulau Lombok
Malam minggunya hanya di rumah
Cuma ngobrol sama tembok

Burung belibis burung dara
Makan beras dalam tampah
Gaji habis duit tak ada
Masak mie instan malah tumpah

Biarpun mawar banyak duri
Lebih indah daripada melati
Biarpun malam minggu sendiri
yang penting bisa hidup mandiri

Pantun Jomblo Galau

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Galau

Dari gunung turun ke lembah
Melihat pemburu belajar memanah
Usia berjalan, umur bertambah
Tapi jodoh entah di manah

Dari Lampung ke pulau Jawa
Jauh-jauh mencari kerja
Sahabat sekolah anaknya dua
Tapi saya masih sendiri saja

Adek-adek main bola sepak
Bolanya milik si Naya
Tolong emak tolong bapak
Carikan jodoh buat saya 

Kalau tumbuh pohon baujan
Akan subur banyak tanaman
Kalau datang musim hujan
Jomblo galau karena kedinginan

Dari hulu sampai seberang
Banyak orang membawa parang
Dari dulu sampai sekarang
Bangsa jomblo ngga kurang-kurang

Pantun Bijak Para Jomblo

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Bijak Para Jomblo

Hari raya makan ketupat
Makan makanan yang pasti halal
Jadilah jomblo yang bermartabat
Harga diri jangan diobral

Lebih baik memasak pari
Sudah terbukti banyak gizi
Lebih baik hidup sendiri
Menuju masa depan yang pasti

Rumah joglo ada kelambu
Talinya empat di ujung paku
Aku jomblo bukan karena tak laku
Jadi jomblo karena keputusanku

Turun hujan sangat lebat
Sungguh indah Raja Ampat
Bukan menunggu jodoh yang hebat
Cari dia yang paling cepat

Kemana jago harus melaju
Taji jago sudah tiada
Ke mana jomblo harus mengadu
Presiden jomblo sudah tiada 

Pantun Jomblo Selalu Kesepian

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Selalu Kesepian

Hujan berderai baju basah
Sedikit air banyak anginnya
Hati resah hati gelisah
Kemana aku mencurahkannya

Bunga Melati danau Kintamani
Segar udaranya saat pagi
Sepi hati tiada yang menemani
Sedang usia semakin tinggi

Tukang sayur jual panci
Tinggi sekali pohon meranti
Tukang PHP sudah kubenci
Yang tulus ikhlas masih kunanti

Panas panas minum es tebu
Rasanya manis gula batu
Maafkan ayah dan Ibu
Masih belum membawakan mantu untuk mu

Budi membaca novel membaca koran
Di depan, ibu-ibu sedang arisan
Tiga kali puasa tiga kali lebaran
Jadi jomblo kok belum bosan-bosan

Pantun Jomblo Bahasa Jawa

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Bahasa Jawa

Biar nggak bosen, makek bahasa indonesia. Mending pakek bahasa jawa, agar lebih menusantara. Dan membuktikan bahwa Indonesia itu memiliki banyak sekali bahasa daerah, salah satunya bahasa jawa.

Nah berikut ini ada beberapa contoh pantun jomblo berbahasa jawa dengan berbagai keunikan bahasanya :

Wes sore bali soko pasar
Iso cepet, yo numpak montor
Wes nasib e ora nduwe pacar
Isone nek bengi mung nelponi operator

Tekan Jepang tuku duku
Sing dodol jebule orochimaru
Jomblo ancen dadi pilihanku
Sing penting iso nikah karo dirimu

Neng Thailand tuku alpukat
Tuku limo entek jutaan rupiah
Nek dewekan teruus, aku ora kuat
Gelem o too dek tak jak nikah

Tuku es buah tekan Zimbabwe
Jebule adoh ora ngerti dalan e
Ora masalah pacar orang nduwe
Jomblo lah penting akeh bolone

Tekan pluto luru kelopo
Sing penting tekan luar angkasa
Dadi jomblo aku ora opo-opo
Sing penting aku bahagia luar biasa

Gawe layangan gedene sak sawah
Kuat mabur tekan planet mars
Gung nduwe pasangan aku ora masalah
Aku yakin jodohku wes tertulis jelas

Tekan Jerman tuku sapi
Sapi impor sing sempole guedi
Kejombloan ora perlu diratapi
Sing penting awak dewe iso menikmati

Nggowo telo karo nggowo duren
Telone dibakar duren e dibakar
Jomblo iku bagiku yoo poll keren
Sebab ngindarke soko cinta sing salah

Duwet sejuta nggo tuku gorengan
Sebab aku wes ngeleh tenanan
Wes ora opo-opo ora nduwe gandengan
Sebab aku jeh mikir masa depan

Pantun Jomblo Bahasa Sunda

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Bahasa Sunda

Kalo satu ini adalah pantun jomblo yang menggunakan bahasa Sunda. Jadi untuk Anda yang termasuk jomblowan nusantara bisa berbahasa sunda tenang saja, kami telah menyediakan pantun yang berbahasa sunda.

Beriku ini contoh pantun jomblo yang menggunakan bahasa sunda dengan berbagai keunikan dan kelucuan bahasanya :

Poe kamari meuli oppo
Poe isukan meulli samsung
Geus lila jadi jomblo
Boga gebetan aya nu nikung

Hujan hujan ngadahar baso
Nu dagangna parawan
Sanajan urang jomblo
Tapi urang teu kesepian

Meuli tatto ka mang jefri
Tatto na gambar naga
Jomblomah da teu kudu mandi
Mandi ge da jang saha

Ngala lauk jeung si ridho
Lauk beak tinggal sisitna
Sanajan urang jomblo
Nupenting loba duitna

Ka wetan ka pipir batur
Ka kulon teu bisa meuntas
Gebetan direbut batu
Ngan hanyakal urang mah teu panas

Isuk isuk nonton tayo
Nontoon tayo tabuh tujuh
Ulah era jadi jomblo
Jomblo mah jelema tangguh

Ka dago naek delman
Initna jeung si intan
Urang jomblo karna iman
Sabab urang teu murahan

Meuli ramutan ka tukang beas
Di wadahan dina boboko
Lamun bobogohan henteu bebas
Geus wes mending jomblo

Jalan jalan ka sukaraja
Meuli ketan jeung mitoha
Jomblo oge da bahagia
Nempo mantan meunang karma

Pantun Jomblo Lucu Ngakak

Pantun, bahasa jawa, sunda, jomblo, bahagia, kesepian, galau
Pantun Jomblo Lucu Ngakak

Pulang belanja membawa tas
Kayu manis untuk jamu
Bujang tua bikin was-was
Sampek mati kok ga laku

Buah nanas dalam ketengan
Es mambo habis dibawa mantu
Hati panas lihat yang bergandeng tangan
Barisan jomblo meratap di depan pintu

Sungguh enak makan bakso
Lebih enak ayam penyet
Inilah nasib seorang jomblo.
Malam minggu selalu di warnet neutral

Mancing ikan lele dumbo
Umpannya pake palu
Biarpun gue jomblo
Tapi punya mantan lima puluh

Sana gunung sini gunung
Tengah-tengah gubug tua
Hati linglung pikiran bingung
Susah payah ternyata dia ada yang punya

Habis nasi memasak bihun
Dihias telur buah delima
Cinta padanya bertahun-tahun
Tak juga diterima-terima

Beli kembang, kembang melati
Ku tanam di depan jendela
Banyak jalan sudah ku lewati
Setelah ketemu ternyata ada yang punya

Makan roti makan lupis
Makannya duduk di beranda
Maksud hati meminang si gadis
Kok dapat cinta Ibunya yang sudah janda

Ayam jago
Burung merpati
Biar kata gue jomblo
Yang penting gua happy

Sungguh enak makan mie ayam
Apalagi dibayarin sama teman
Lagi-lagi sabtu malam
Gak ada kerjaan ya mikirin mantan

Demikian lah artikel tentang kumpulan pantun jomblo. Jadi terkhusus para jomblowan, jangan pernah minder atau pun malu ketika bertemu teman yang sudah punya pasangan bahkan udah punya anak.

Yang terpenting tetap tegar, ikhtiar dan yang terutama adalah do’anya diperlancar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply