pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Pantun Lucu

Pantun lucu merupakan sebuah naskah fiksi yang biasanya terdiri dari 4 baris dan memiliki makna yang terkandung di dalamnya. Tujuannya apa?

Yaitu untuk menghibur orang yang mendengar, dan biasanya juga pantun jenaka ini dijadikan sarana untuk menyindir dalam kondisi penuh keakraban.

Isi pantun lucu itu sendiri tak jauh berbeda dengan pantun jenaka. Cuma hanya sinonimnya aja, jadi beda tulisan tapi masih dalam satu makna.

Nah di artikel kali ini, saya menyediakan pantun-pantun yang bisa bikin Anda tertawa. Langsung aja cekidot :

Pantun Lucu Banget

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta, pantun lucu banget

Ketika ada kata lucu, pasti hal yang muncul dibenak kita ialah Tertawa. Tertawa itu sebuah ekpresi yang menandakan keriangan dan kebahagian seseorang setelah mendapatkan sesuatu yang bahagia atau pun lucu.

Banyak sekali pelawak atau komedian itu menggunakan pantun lucu yang bikin audien ngakak.

Berikut ini pantun lucu banget yang pasti bikin Anda tertawa terbahak-bahak :

Kakek-kakek beli jaket
Belinya di taman mini
Aku lihat kok kaget
Lihat nenek-nenek pakek rok mini

Pantun Sindiran Lucu

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta. pantun sindiran

Buah pisang buah tomat
Disimpan di dalam lumbung padi
Pantas tercium bau menyengat
Rupanya kau yang belum mandi

Buat apa panen kelapa
Kalau belum tumbuh tunas
Buat apa membeli vespa
Cicilan kompor aja belum lunas

Meler-meler ingus keteter
Jangan sampai sakit kepala
Hati-hati sering teler
Bisa-bisa ke alam baka

Kelap-kelip lampu diskotik
Ada musik tambah asik
Gimana nilai mau apik
Makannya aja cuma keripik

Malam hari gelap gulita
Makan cabe dicampur minyak
Kau memang cantik jelita
Sayang tertawa mu kaya kuntilanak

Jalan-jalan ke kota Depok
Nemuin uang segepok
Ada apa di balik tembok
Ada nenek lagi cebok

Disana gunung, disini gunung
Ditengah-tengahnya bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati???

Makan roti pake sambel
Makan telor pake garem
Kalo kamu lagi kesel
Mata kamu suka merem

Jika sudah namanya cinta
Hati terasa berbunga-bunga
Kalau sudah terbawa suasana
Senyum sendiri seperto orang gila

Ada buah manggis
Ada juga buah anggur
Awalnya romantis
Pas tekdung malah kabur

Pantun Betawi Lucu

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta, pantun betawi

Kong ja’i kgak bisa bangun
Gare gare maen marawis pukulan zapin
Kate siape punya aye ga bisa bangun
Ampe lemes juge aye adepin

Kecimanggis beli cinderamata
Kecipinang banyak yang putus asa
Cinta yang dibasuh dengan air mata
Akan tetap murni dan indah senantiasa

Belah salak pagi hari
Salaknye lg dijajar ame orang yg panjang tangan
Kate siape bang pade lari
Lantaran aye dikejar pade minta tanda tangan

Punguh terbang diatas awan
Hampir tak terlihat oleh mata
Walau hati rindu rinduan
Rindu dihati meronta ronta

Kutu ade dikepale bang mumu
Katanye gare gare makan duku
Ku tak mau kehilanganmu
Karna kau yg selalu ada dihatiku

Kejepara beli rebana
Pas dijalan ade orang perang
Cintaku kian membara
Hanya untuk kamu seorang

Jika pergi ke jepara
Jangan lupa cinderamata
Rinduku kian membara
Hanya kamu yg ku cinta

Paling enak buah atep
Beli paku ada’a d’rawamangun
Emang abang yang cakep
Gimana mau laku punya nya gga bisa bangun

Kalo naro sirsak jgn di peti
Karena bisa merusak rase
Kalo abng siap menanti
Kapan abang brani ke rumah aye

Pergi ke utan cari rotan
Jangan lupe cari ubi kayu
Emang abang seorang pejantan
Tapi sayang sedikit kemayu

Pagi ini amat sejuk
Paling enak minum kopi
Pada debur kau meliuk
Cantikmu memikat hati

Sirsak emang manis
Lantaran sirsaknye naro dipeti
Si eneng jngan menangis
Lantaran abang siap menanti

Beli sirsak diciamis
Jalannye sambil terbang
Si eneng jangan menangis
Disamping ada abang

Pergi berburu ke tengah utan
Dapetnye kijang dan rusa
Kalo abang emang pejantan
Kenape mesti pake tunggu lama

Jalan jalan keciamis
Jangan lupa kerumah zaenal
Eh eneng yg manis
Boleh kaga abang kenal

Buah sirsak buah manggis
Kalo dimkn manis rasanye
Gimane eneng ga menangis
Ngeliat abang belom ade jodohnye

Pantun Lucu 2019

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Empat kali empat, sama dengan empat belas
Cepat atau lambat, cinta ku pasti kau balas

Habis minum kopi, lalu minum jamu
Dunia ini terasa sepi, kalau gak ada kamu

Makan ketan jangan buru-buru
Lupakan mantan, cari yang baru

Badan siapa yang terkena gudis
Obati saja dengan daun lada
Siang malam merayu gadis
Eh, akhirnya duduk bersanding bersama janda

Orang bijak santun bicaranya
Orang baik sopan perilakunya
Orang pinter tepat berfikirnya
Orang stress update status melulu kerjanya

Isi nampan banyak nasinya
Sudah tampan rajin pula orangnya

Burung gelatik menclok di kepala
Sudah rajin ibadah pula

Makan nasi anget, terus berangkat kurus
Tadi kangen banget, jadi melamun terus

Ada tukang jual jamu
Tapi jamunya gak laku-laku
Aku lagi kangen kamu
Pria pencuri hatiku

Ikan paus makan tomat
I LOVE you so much

Pantun Lucu Singkat

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta, pantun lucu singkat

Buah manggis buah kedondong
Kamu nangis, siapa yang gendong?

Buah nangka buah manggis
Gak nyangka, gue manis

Buah kedondong
Berada di daerah pesisir
Walau muka kaya gerandong
Yang penting banyak yang naksir

Pohon kelapa, Pohon durian,
Pohon Cemara, Pohon kesemek
Pohonnya tinggi-tinggi, cyin!

Disini bingung, Disana linglung
ini pantun, pantun gak nyambung

Jinak-jinak burung merpati
Lebih jinak burung lelaki
Burung merpati dipegang lari
Burung lelaki dipegang diri

Jalan kaki ke pasar minggu
Jauh broo..

Baju merah punya mang oding
Jangan marah.. hanyajust kidding

Pantun Lucu Buat Teman

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta, pantun lucu untuk teman

Hewan unik sungguh memukau
Ular kadut pandai berkicau
Kalau hari sedang galau
Kau gendut ku sangka kerbau

Buah jambu buah belimbing
Belimbingnya dimakan kalong
Lo persis kayak kambing
Ketika lo lagi monyong

Tempayan tempatnya piring
Anak perawan kentutnya nyaring
Yang janda kentutnya semriwing
Yang bencong kentutnya garing

Ada burung dalam sangkar
Burungnya lepas susah nangkapnya
Buat apa kita bertengkar
Bertengkar gak ada untungnya

Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Gimana mau ke penghulu
Kalau sampe sekarang masih temenan

Di langit liat burung gagak
Lagi terbang kena tembak
Gemuk juga nggak
Makan lo kok banyak

Minum koopi pake kue kucur
Gue ganteng, kok lu ancur?

Burung perkutut burung elang
Lo kentut gak bilaang-bilang

Aa Saritem, makan permen
Biar item, yang penting keren

Pergi ke hutan cari jerapah
Jangan lupa membawa palu
Sekali lagi bilang cius miapah
Gua tabok pala lu

Pantun Lucu Buat Pacar

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Wajahmu memang imut
Bodi mu kaya siput
Tingkahmu membuat aku salut
Tapi sayang hobimu kentut

Ajak pacaar pergi ke restoran
Bertemu mantan yang sekarang teman
Hati bingung gak karuan
Ternyata mantan minta balikan

Beli semen ke kota tuban
Semennya dibuat halaman
Mantan ke pelaminan
Tapi kenapa kamu kok sendirian

Semakin berusaha melupakan
Semakin ingat dengan mantan
Karena dulu pernah jadi impian
Walaupun kini hanya tinggal kenangan

Kebiasaan cowo suka yang di dalem-daleman
Jangan ngeres maksudnya jeroan
Lebih baik punya pacar beriman
Dari pada pacar cabe-cabean

Hanya kamu yang mampu menyinari
Hanya kamu yang terindah di dunia ini
Karena hanya kamu yang selalu di hati
Dan karenamu jadi banyak koreng di tubuh ini

Indahnya lautan tak seindah dirimu
Manisnya gula tak semanis dirimu
Tapi di balik kelebihan ada kekurangan darimu
Salah satunya kuningnya gigimu

Luasnya lautan akan ku sebrangi
Sulitnya rintangan akan ku lewati
Tingginya gunung akan ku daki
Tapi bukan daki yang menempel di tubuh ini

Ke tanah abang beli selendang
Ke cikarang makan nasi padang
Eh Abang dulu aye rela di panggil sayang
Tapi sekarang kalo manggil lagi aye tendang

Belok ke kanan kudu hati-hati
Nenek-nenek kaga punya banda
Tulung jangan dimasukin hati
Kan ane cuma bercanda

Luar pelabuhan namanya dermaga
Mau berenang mesti ati-ati
Kalo perempuan mau masuk surga
Harus turutin dah apa kata suami

Deket muara ada madu
Madunya dijadiin jamu
Apa daya gara-gara rindu
Lihat gambar panda pun jadi kamu

Pantun Lucu 2 Bait

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Tong kosong, Nyaring bunyinya
Kalau hati mu kosong, Boleh dong aku isinya

Ikan hiu naik ambulance
Hiu hiu hiu hiu hiu hiu

Pohon benalu, patah di jalan
Jangan malu-malu kalo mau kenalan

Buah kedondong buat atep
Dulu bencong sekarang tetep

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Buah semangka di air payau
Nggak level layauuu

Disini bingung, Disana linglung
Emangnya enak, engga nyambung….

disini anak, disana permen
anak nangis minta’ permen

Aku punya gesper, gesperku di temu Zaskia
Kalo laper, makan tu gespernya

Buah anggur buah belewah
Itu nama-nama buah

Pantun Lucu tentang Cinta

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Pulau Jawa banyak batik
Pulau Sumatera banyak itik
Siapa dia wanita cantik
Dadaku bergoncang saat melirik

Bila dingin sedang mengusik
Bakar tungku di pinggir kayu
Jika angin bisa berbisik
Kusuruh ia, katakan ‘I Miss You’

Anak kecil mau makan
Makannya pakek nasi jagung
Biar kata lu udah mapan
Tetep kalah sama yang jago nikung

Jalan-jalan ke kota Solo
Lewat Jogja kabupaten Bantul
Begini nasib seorang jomblo
Hanya bisa memeluk dengkul

Buah sirsak di atas nampan
Buah duku dicampur mengkudu
Ada banyak pria yang tampan
Hanya dirimu yang buatku rindu

Sumedang dulu sebelum Bandung
Di jalanan naik sepeda
Sejak dulu hatiku bingung
Benar ternyata kamu mendua

Jika terluka pada mata
Segeralah cari obat yang tepat
Saya buka lowongan cinta
Silakan inbox bagi yang berminat

Satu satu aku sayang Mia
Dua dua juga sayang Ria
Tiga tiga sayang si Maria
Satu dua tiga kena tikung semua

Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau abang masih membujang
Bolehlah adik dijadikan istri

Burung perkutut tersambar petir
Kayu jati untuk diukir
Jangan takut jangan khawatir
Hatiku setia sampai akhir

Bercocok tanam menanam jati
Sawah ladang dicangkul berdiri
Bersikap sopan dan baik hati
Itulah orang yang aku cari

Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang
Bolehlah kita jadian lagi

Ada maling ketangkep
Ketangkep di rumahnya pak Asep
Janganlah loh ngerasa sok cakep
Body gendut kayak traktor tengkurep

Pantun Lucu Bahasa Jawa

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Sing iki kembang
Sing iku beling
Sing kene sing sayang
Sing kono sing hepiending

Ing Sumatra ono Ust Abdul Somad
Ustadz ceramah ing Jawa Timur
Senajan ragaku kuat
Nanging atiku ajur

Ing ladang panen brambang
Brambange diwadhahi godhong
Wis kadong sayang
Eh, malah digondhol uwong

Jenenge urip mesthi akeh cobaan
Yen akeh saweran, kui jenenge dangdutan

Dolan nang sekaten
lali ra nggowo sangu
Berharap dadi manten
wong tuwo ra setuju

Siji lanange loro wadone
Eling rasane, lali rupane

Bisa nembang, bisa nyuling
Bisa nyawang, orang bisa nyanding

Dalan macet, ra isoh balapan
Raine pucet, urung sarapan

Tuku mangan, adohe tutuk Jerman
Ora perlu menawan, sing penting isoh golek sandang pangan

Neng pandan tuku ronde
Nelpon gendakan, kleru bojone

Pantun Lucu Bahasa Madura

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Terrong kella pathe
Juko’na cakalan guring
Kerrong ekapathe
Mon tak atemmo ekagerring

Namen cabbi namen babang
Terrong perrat gabay jamo
Ajar ngaji ajar bajang
Dha’ aherat gabay sango

Kampong Cena e temor daja
Gula palo e romana
Pong pong ba’na gi’ dha-ngodha
Ja’ malo anya tanya

Dhimma jaradda Cena
Etoro’a pendhusana
Dhimma jalanna tresna
Etoro’a ka disana

Ka bajem melle katombar
Mano’ poter kaka’ towa
Pabajang ba’na se ajar
Ma’le penter kalamon towa

Bengkona kaju klompon
Kaju pandha’ gabay tabing
Sokona lakar teppang
Esanggu jalan se ba’ jelbing

Lo’ naregga perreng pandha’
Perreng talena ageggeran
Lo’ naregga oreng ta’ endha’
Tako’ pamelena lo’ ongguwan.

Nyaba’ lappa neng romana
Nyambi assem pamolena
Ajja’ loppa dha’ agamana
Odhi’ marem ban arena

Sello’ Sesser soca mera
Eara’a ka ju’ tengga
Lolo’ nesser ka se eara
Mon atemmo padha bung

Pantun Lucu Bahasa Sunda

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Salawe dua puluh lima
Mobil Sedan Cetna Hejo
Awewe jaman ayeuna
Bisa dandan teu bisa ngejo

Batok kohok wadah huut
meuli eunteung jang bikeuneun
Budak montok gede hitut
nyeri beuteung, jeungjeuriheun

Kacai jadi salewi
Kadarat melak jambu bol
Kaduhung boga salaki
Nangkarak di geol geol

Aya roda na tanjakan
Katinggang ku pangpung jengkol
Aya randa gogoakan
Katinggang ku pohpor banpol

Cikaracak ninggang batu
Laun laun jadi legok
Tai cak cak kanu huntu
Laun laun nya di lebok

Saninten buah saninten
Dibawa ka parapatan
Hapunten abdi hapunten
Bilih aya kalepatan

Meuli daging ka ciawi
Jalana ka singaparna
Judang jeding ka salaki
Teu di bere eusi calana

Pileuleuyan cangkang beas
Huut sajeroning kejo
Pileuleuyan urang ikhlas
Imut sajeroning nenjo

Manuk gagak macok kupat
Kecok deui kecok deui
Diwedak reujeung disipat
Dekok deui dekok deui

Aya roda na tanjakan
Katinggang ku pangpun jéngkol
Aya rangda gogoakan
Katinggang ku hulu kohkol

Pantun Lucu Romantis

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Pagi-pagi minumnya jamu
Di depan rumah ada bakul tahu
Sedikit malu kukatakan padamu
Sungguh aku cinta kepadamu

Duduk santai membaca buku
Baca buku cerita cinta
Saat aku bertemu kamu
Eh… aku langsung jatuh cinta

Baca buku cerita cinta
Bacanya sembunyi di goa
Kalau kamu cinta
Berjanjilah untuk setia

Dari mana datangnya lalat
Kalau bukan dari pasar
Dari mana datangnya surat
Kalau bukan dari pacar

Adek kecil beli sepeda baru
Belinya di dekat pasar
Adek yang sedang menunggu
Tahun depan saya lamar

Berenang di laut ada hiu
Berenang di danau ada penyu
Kalau cinta padaku
Cepat bawa aku ke penghulu

Pohon durian pohon duku
Di sampingnya pohon waru
Memandang wajahmu setiap waktu
Tak pernah membuatku jemu

Di pantai banyak pohon kelapa
Di kebun banyak pohon duku
Biarlah orang berkata apa
Hanya kaulah terbaik untukku

Meski banyak bunga di taman
Bunga anggrek yang kupilih
Meski banyak pilihan
Hanya Engkau yang kupilih

Ikan teri di meja tamu
Kucing datang habis dimakan
Kamu yang selalu kurindu
Dan tak akan pernah kulupakan

Pantun Lucu Anak Muda

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Pohon randu berbuah mangga
Artinya sudah tidak benar
Bila rindu sudah membara
Itu tanda cinta berkibar

Mangga muda jangan dibeli
karena rasanya asam sekali
Kusangka dia tetap sendiri
Ternyata udah memiliki 6 suami

Panas panas di kota Banjarnegara
Kipas kipas sambil ngaca
Bila ingin lulus sarjana
Dengan cara suka membaca

Jambu klutuk enak banget
Enaknya di borong
Yang duduk manis banget
Kenalan dong

Berjalan di atas jembatan
Airnya sudah kering
Inget mantan sedang makan
Air mata jatuh ke piring

Sepeda merah
Sepeda kuning
Jangan marah
Just kidding

Membeli pakaian dihari minggu.
Baju dibeli di dalam pasar,.
Ingin peluk dirimu namun aku tak mampu.
Karena badanmu amat besar

Sekolah melacak bebek
Topi kotak di dlm butik
Biarlah berwajah jelek
Tapi ahlak berwajah cantik

Tanam pete dipinggir kali
petenya lari gak tau diri
Jangan miscall aja kalo berani
Telpon gue kalo memiliki nyali

Butik berisi plaminan
Kotak malang melintang
Cantik tdk jdi jaminan
Ahlak yg di cari orang

Pantun Lucu ala Santri

pantun lucu, pantun, pantun jenaka, pantun cinta

Ada kepompong ada kupu
Bales donk sms dari aku

Rumah prancis berjendela kaca
Salam manis buat yg baca

Berjuta juta juta pohon kangkung
Hanya satu pohon beringin
Begitu banyak gadis sekampung
Hanya kmu yang ku pingin

Makan duren sambil ngelamun,
Hati-hati ketelen ntar bijinya…

Indah cinta karena sayang
Indah senyuman karena kenal
Indah dia karena masih bujangan
Indah itu, awas gombal

Mata genit beradu pandang
Senyum adek menggoda abang
Ayolah dik kita melayang
Menuju negeri jauh di sebrang

Bangkok kote seribu penggoda
Mekah adalah kota suci
Kuakui kau sungguh menggoda
Tapi sayang kau seorang banci

Men sana. in corpore sano
Gue maen kesana, elo maen ke sono

Pinang muda dibelah dua
Anak burung mati di ranggah
Dari muda sampai tua
Ajaran baik jangan diubah

Video Pawang Pintu

Palang Pintu merupakan salah satu tradisi yang menjadi bagian dari upacara pernikahan masyarakat betawi. Palang pintu menggabungkan seni beladiri dengan seni sastra pantun.

Dalam tradisi ini, jawara silat yang bertindak sebagai perwakilan mempelai laki-laki dan perempuan akan saling menunjukan kemampuan memperagakan gerakan silat dan melontarkan pantun satu sama lain.

Nah berikut ini videonya:

Hairul Suhendi

Video Bang Ijal Adu Pantun

Pasti Anda tahu siapa sih Bang Ijal itu? Nah, kalau yang belum tau langsung aja liat videonya :

BANGIJAL.TV

Nah itu lah beberapa video seseorang yang lagi adu pantun, saling melontarkan pantun-pantun lucu. Semoga artikel pantul lucu kali ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply