gombalan

Pantun Gombalan

Pantun Gombalan -Bagi pasangan terkhusus untuk suami atau lelaki yang biasanya ngegombalin pasangannya. Banyak sekali cara untuk bisa ngeluluhkan hati kekasih, nah diantara salah satu cara ialah menggunakan pantun.

Selain itu, memberi gombalan pantun kepada pasangan itu merupakan salah satu cara unik untuk memikat hatinya.

Kalo pengen ngegombal terus bingung caranya, kemudian Anda memilih artikel ini maka sangat tepat sekali pilihan Anda. Karena disini banyak sekali pantun gombalan maut, sehingga pasangan Anda melayang terbang seperti burung alias baper, hehe.

Berikut ini kumpulan pantun gombalan romantis lengkap, dan yang pas dijadikan rokomedasi untuk ngegombalin pasangan tercinta :

Pantun Gombal saat PDKT

gombalan

Tantangan seorang cowok ketika ngedeketin cewek yaitu ngungkapin perasaannya, ntah diterima atau gak diterima sama cewek tersebut.

Ada tpis nih buat kalian, terutama cowok yaa ketika ngungkapin perasaan. Coba Anda berikan beberapa kata pantun untuk ngungkapin perasaanmu ke gebetan.

Akan tetapi, masalah hasil terima nggaknya yaa tergantung orang itu, tapi kebanyakan yang sudah membuktikan dengan melakukan ini ia diterima menjadi pasangannya. Berikut ini pantun gombalan saat PDKT :

Pergi ke Solo mencari jamu
Tanya alamat sama tukang batu
Meskipun kita baru sekali bertemu
Tapi di hatiku kamu ada setiap waktu

Jika tamasya bawalah peta
Jika tersesat janganlah putus asa
Ya ya ya begitulah cinta
Tak bisa di lihat hanya bisa di rasa

Daun pala wanginya harum
Ingin kupetik tinggi pohonnya
Muncul pula rasa kagum
Bercampur dengan rasa cinta

Belajar Biologi di hari rabu
Pulang sekolah dirumah lagi ada tamu
Hari-hariku yang dulu kelabu
Kini telah musnah setelah aku mengenalmu

Tadi siang sekarang malam
Tadi mentari sekarang rembulan
Cinta ini terasa semakin dalam
Apakah sudah semestinya kita pacaran?

Jalan-jalan ke piramid naik unta
Alamnya tandus tak ada tanaman
Karena kamu lah aku mengenal cinta
Karena kamu juga aku merasakan kerinduan

Sore-sore pergi ke sanggar
Di tengah jalan bertemu denganmu
Aduh tiba-tiba hatiku berdebar
Sejak pertama kali melihat mu

Jalan raya sudah rata
Tapi banyak kendaraan
Wahai gadis cantik jelita
Boleh kah aku berkenalan?

Pagi-pagi beli itik
Belinya di pasar baru
Hai dikau gadis cantik
Kamu mau nggak jadi milikku?

Pantun Gombal untuk Istri

Kalo satu ini mah khusus yang sudah menikah lho. Jadi sudah sepatut harus bisa membanggakan istrinya dengan cara apapun yang terpenting istri bisa semakin sayang dengan Anda wahai suami.

Bangga dan senengnya seorang istri itu tak hanya ketika dikasih suprise barang spesial kemudian seneng. Simpel kok bikin dia bahagia, coba Anda berikan beberapa pantun gombalan romatis pasti ia akan baper, saya jamin.

Tapi di dalam kata-kata pantun itu harus mengandung kasih sayang atau bisa candaan romantis kepadanya. Nah berikut ini contoh pantun gombal untuk istri tercinta :

Ke pasar bersama adekku
Di suruh ibu, beli loyang
Terima kasih istriku
Hanya kamulah yang aku sayang

Kita ini butuh udara
Udara masuk lewat paru-paru
Hidupku ini akan terasa hampa
Jika tak ada kamu di sisiku

Ke laut dengan perahu
Menjala dapat ikan kerapu
Selamat tidur istriku
Orang tersayang dihidupku

Jalan-jalan ke kota Serang
Banyak orang menjual parang
Dari dahulu sampai sekarang
Cintaku kepadamu tak pernah kurang

Jalan-jalan ke kota Pekanbaru
Mampir ke taman, eh ada kupu-kupu
Tidak ada yang ku sayang di hidupku
Melainkan engkau wahai istriku

Taman bunga amatlah indah,
Tempat pecinta membuat madah. 
Betapa indah istri sholehah,
Menjadikan hidup dalam ibadah.

Ke Bali melihat kali
Tiba-tiba ada ikan hiu
Hati ini senang sekali
Ketika menikah denganmu

Ke pasar beli ikan kerapu
Jangan lupa beli buah duku
Tidak ada bidadari setelah ibu
Hanya engkau duhai istri ku

Di rumah banyak orang yang bertamu
Satu orang dikasih buah mangga
Senang sekali beribadah denganmu istriku
Semoga Allah mempertemukan kembali disurga

Walaupun banyak baju batik
Hanya satu yang ditawarkan
Walaupun banyak wanita cantik
Hanya kamu yang meneduhkan

Pantun Gombal untuk Suami

Begitu pun dengan seorang istri, harus bisa juga membuat suami bahagia. Apalagi dia yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Kalo bisa setelah suami pulang dari kerja, langsung Anda beri kata-kata romantis sehingga bisa mengurangi rasa penatnya. Atau bisa juga dengan diberi ciuman hangat dikening.

Karena semua pintu surga untuk seorang istri itu terdapat kepada suami, seperti sabda Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wassallam, berikut ini :

Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka. ”

Gimana begitu mudahnya kan? Seorang istri masuk surga, hanya dengan taat kepada suami dan melakukan ibadah wajib saja, sudah dijamin surga melalui pintu yang ia suka. Berikut ini pantun untuk suami tercinta :

Sawah luas bertanam padi
Pantai indah selat Malaka
Maafkan salahku sehari ini
Jangan hati menyimpan luka

Untuk apa baju yang kumal
Jangan disimpan hanya dibuang
Ada cowok ganteng maksimal
Ternyata dia suamiku sayang

Sebatang kara terlunta-lunta
Anak tupai bermain di tangga
Terimakasih untuk suami tercinta
Rela berkorban demi keluarga 

Sedap suara burung tekukur
Terbang sebentar hingga terpekur
Kalau dinda kurang bersyukur
Bimbinglah dinda agar tak kufur

Sampan perahu runcing ujungnya
Rumput jerami tumbuh di halaman
Perempuan mana tak bahagia
Punya suami sangat pengertian

Kalau lubang ada hewannya
Jangan diganggu banyak kasihan
Kalau abang jauh di sana
Rindu dinda tiada tertahankan

Anak tupai memang berani
Pergi ke kota mencari roti
Tak pandai adinda melayani
Mohon dimaafkan sepenuh hati 

Pantun Gombal untuk Pacar

Ciee yang udah punya pacar, nggak jomblo lagi niee😁. Nah biar hubungan langgeng sampek nikah, ada caranya biar sampe ke titik itu.

Sama halnya dengan pantun-pantun di atas, tapi yang membedakan hanya ia sudah halal dan sah. Tapi nggak papa, tetep semangat berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik dihadapan pacar Anda.

Caranya dengan memberikan kata-kata untuk pacar Anda, bahkan bisa juga menggunakan pantun lho. Nah berikut ini pantun gombal untuk pacar :

Jalan mundur
Nabrak tukang jamu
Aku gak bisa tidur
Gara-gara inget kamu

Pergi mudik ke Pacitan
Pulangnya membawa parang
Aku kan siap berkorban
Demi kau kekasihku tersayang

Terbang indah burung kenari
Mengelilingi langit yang biru
Sungguh beruntungnya diri ini
Memiliki pacar seperti mu

Pintu diketuk ada tamu
Ternyata tamunya Mama
Aku siap menjadi kekasihmu
Sampai nanti menua bersama

Di luar sana ada kucing
Meringkuk dalam udara dingin
Kalau kepalaku sedang pusing
Menatapmu itu yang kuingin

Ruang tamu cukup lebar
Indah dihias oleh permata
Dekat denganmu dada berdebar
Apakah itu tanda dari cinta?

Kota lama banyak gelatik
Terbang tinggi jauh melayang
Makin lama makin cantik
Pantas saja aku mabuk kepayang 

Menulis syair di daun lontar
Lontar diminum airnya segar
Baru saja pisah sebentar
Rindu di dada menggelegar

Udara dingin menggigil rasanya
Makan ke dalam loyang
Sekedar ingin bertanya
Kamu gi ngapain sayang?

Awan hitam cukup tebal
Rupanya itu pandangan semu
Entah merayu entah menggombal
Yang pasti hatiku rindu kamu

Tanah Abang tempatnya kain
Kota Tegal banyak jamu
Jangan tanya aku ngapain?
Aku lagi kangen kamu

Pantun Gombal untuk Mantan

Wadaaww, ngeri nih kalo bahas masalah mantan. Para mantan lovers jangan marah, sabar ini ujian, hehe. Menurut kamus besar bahasa Jomblo, mantan ialah salah satu benda cair yang berwarna putih.

Mantan adalah orang yang awalnya kita anggap jodoh tapi ternyata bukan. Mantan adalah seseorang yang pernah mengisi hati kita kemudian pergi meninggal kan luka.

Mantan itu diibarat seperti bola lampu, walaupun udah putus setidaknya dia pernah menerangi hidup kita. Yang penting jangan memaki mantan karna mantan sudah memberikan pelangi-pelangi dikehidupan Anda.

Dari pada memaki mantan lewat pantun gak jelas, mending sindir lewat pantun. Berikut ini contoh pantun gombalan untuk mantan yang lucu :

Ke Jakarta naik bus
jangan lupa beli paku
Walaupun kita udah putus
aku tetap cinta padamu

Buah kelapa dibuat santan
Dibuatnya waktu petang
Buat apa mengingat mantan
Mending kamu inget utang

Kapal tenggelam disungai duku
Disungai duku ada jamu
Selamat malah wahai mantanku
Aku rindu sekali padamu

Beli santan dikasih plastik
Santan ada didalam goa
Eh mantan jangan sok cantik
Muka anda kek daki kecoa

Beli santan dikedai mahmut
Kedai mahmut ditelaga
Eh mantan jangan sok imut
Muka ente kayak semfak naga

Buah kelapa ada dihutan
Dihutan banyak dahan
Buat apa ingat mantan
Mending kita ingat tuhan

Ada ikan dimaluku
Beli koyo dengan paku
Kasian sekali mantanku
Udah loyo dan tak laku 

Di maluku ceweknya cantik
Di surabaya jual tongkol
Mantanku ini emang unik
Nafasnya bau jengkol

Air tergenang diatas papan
Diatas papan ada lilin
Jangan kenang simantan
Ia udah jadi milik orang lain

Kue bolu dimakan paklek
Paklek pergi nangkap itik
Kalau dulu kamu jelek
Kok sekarang makin cantik?

Pergi ke sawah naik sapi
Di sawah menanam sawi
Untuk mantan yang sudah pergi
Jangan pernah datang kembali

Main layang dipohon duku
Jangan lupa beli palu
Selamat siang duhai mantanku
Semoga kau sehat selalu

Di jakarta ada suara mendesah
Di surabaya ada sekuriti
Walaupun kita udah berpisah
Kau selalu tetap di hati..

Pantun Gombal 2 Baris

Pantun gombalan ini sangat cocok bagi Anda yang sudah mempunyai pacar. Apalagi yang sudah menikah, itu kah sudah menjadi pacar halal Anda. Untuk kekasih hati, pujaan jiwa, cinta sejati ataupun si dia yang lagi jauh disana.

Biar lebih mudah ketika menyampaikan perasaan Anda. Nah disini ada pantun gombal yang hanya berisi 2 bait saja :

Pergi ke Barat mencari kerang
Cintaku ibarat batu karang

Angin melayah ke Trengganu 
Tak kan goyah cintaku padamu

Panas api membakar kedai
Berani kuhadapi gelombang badai

Bambu belah jangan dipaku
Cinta ialah kamu dan aku

Tiada permata kalau tiada batu
Tidak ada cinta, kalau tidak ada kamu

Makan kemumu di pohon randu
Senyumanmu bikin rindu

Satu titik di bunga selasih 
Wajahnya cantik hatinya bersih

Batik batik dari Solo
Cantik cantik masih jombl

Satu titik dua kedondong
Hai cantik temenin aku dong

Minum jamu dari singkong
Liat kamu langsung cintrong

Jalannya rata kakinya tertatih
Matanya jelita pipinya putih

Badan gerah kurang segar
Bibir merah bagaikan mawar

Satu titik, dua koma
Kamu cantik siapa yang punya?

Pohon mangga daunnya rimbun
Bening mata sebening embun

Bikin atap dari lontar
Mata menatap hati bergetar

Burung bertemu di atas awan 
Kepadamu aku tertawan

Anak itik makan petis
Sudah cantik kamu romantis

Emas permata si tuan raja
Kalau cinta bilang saja. 

Baca gurindam, Raja Selatan
Cinta dipendam, sakit di badan

Rakit hulu dari kelapa
Sakit rindu obatnya apa?

Rakit hulu menjemput tamu
Sakit rindu obatnya bertemu

Pantun Gombal Bahasa Jawa

Anak muda sekarang sudah dan sangat mengenali, apa itu cinta. Sehingga banyak sekali anak kecil bahkan SD sudah pacaran, SD aja pacaran apalagi SMP, SMA yaa kan.

Dari tadi kan pantunnya bahasa indonesia, nah sekarang ada nih pantun yang berbahasa jawa. Berikut ini pantun gombal bahasa jawa :

Tuku semen nang arab
Sing dodol simbah Surip
Nek g isoh dadi konco akrab
Yo Rapopo nek dadi konco urip

Tuku salep nang toko semar
Yen wis mantep. Ndang gek dilamar

Godong bayem, digawe jamu
Atiku ayem, nyanding sliramu

Lain dulu, lain sekarang
atiku rindu, marang sliramu sayang

Buhdal nak pasar tuku lilin
Tuku lilin oleh bonus fanta
Meskipun kowe nyebelin
nanging aku tetap cinta

Lek widodo nganggo swallow
wis arep bodo kog iseh jomblo

Bosen itu manusiawi
Tapi seng setia mesti biso jogo ati

Sing jomblo ae statuse bahagia terus
Mosok sing pacaran malah galau-galau terus

Jangan bayem lawuhe krupuk
Disawang ayem tapi neng ati remuk

Tuku jamu karo nyawang wong ayu
Senajan kowe lemu, tetep muat ning atiku

Mendung durung mesti udan
Durung nembung nanging wis kedisikan

Dolan-dolan nang Nganjuk-Kertosono
Wes kadung tresno, bocahe seneng wong liyo

Tuku manuk nang pasar sapi
Ojo ngamuk yen mantanmu rabi

Wajik kletik gulo Jowo
Mbake cantik jenenge sopo? 

Nandur gedhang nang tengah alas
Kadung sayang jebul malah kandas

Percuma nek pacaran akhire balik kanan bubar jalan
Mending konconan, langkah tegap maju ke pelaminan

Andeng-andeng nang duwur lambe
Tiwas seneng, wis ono sing duwe

Isuk isuk moco koran
Suguhane acar karo gorengan
Moto ngantuk gelalapan
Nelpon pacar keliru selingkuhan

Tuku manik-manik karo si upik
kakean piknik lali sing nyepik

Tuku pare ing Cemoro Sewu
Cukup kowe wae sing nang atiku

Kaosku suwek kecantol lawang
gayane cuek, asline sayang

Mangan ketan ing pinggir dalan
Wes dadi mantan kok isih ngajak dolan

Tuku sego sambel trasi
Yen kowe cidro, nggerus nang ati 

Saben dino chat-chatan
Kadang yo kangen kangenan
Lek pas ketemu yo gandengan
Tapi hubungane gak enek penjelasan

Dimana ada story cewek yang lagi galau
Disitu ada garangan yang sok perhatian

Penutup

Demikianlah beberapa contoh pantun gombalan maut yang pasti bisa bikin pasangan Anda baper menggelegar. Bisa kalo buat sendiri, saran saya buat lah kata-katanya seromantis mungkin agar pasanganmu semakin sayang sama Anda. Okey, semoga bermanfaat.

Leave a Reply