Kata-kata Cinta

Kata-kata cinta – Apa sih cinta itu? Dalam kamus besar bahasa indonesia, cinta diartikan sebagai perasaan kasih dan sayang terhadap sesuatu atau orang lain. Secara istilah, cinta adalah suatu perasaan yang dialami manusia dan perasaan tersebut menimbulkan kasih sayang bagi yang merasakannya.

Sedangkan, cinta menurut pandangan islam ialah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.

Oleh karena itu, setiap orang mendefinisikan cinta sesuai dengan yang mereka rasakan.

Beberapa orang menggambarkan perasaan cinta dengan kata-kata. Yaa memang kata-kata lah yang lebih mudah disusun dan dipahami oleh semua orang hanya dengan membacanya.

Kata kata cinta sangatlah beragam dan itu semua tergantung, bagaimana orang merasakan cinta itu dari sudut pandangan mereka masing-masing. Nah berikut ini kumpulan kata-kata cinta untuk pasangan Anda:

Daftar Isi

Kata-kata Cinta Romantis

Kata-kata Cinta Romantis

1. Kau Tidak Bisa Tidur Nyenyak

Saat kau mencintai seseorang, kau tidak bisa tidur nyenyak sebab mencintai seseorang dalam kenyataan lebih baik daripada hanya dalam mimpi.

Kata-kata cinta yang romantis baru terasa lengkap setelah kamu merasakannya secara nyata. Ia bukanlah bunga tidur yang hadir tiba-tiba, kemudian lenyap ketika pagi hari terbuka.

2. Cinta itu Seperti Angin

Cinta itu seperti angin. Kau tidak bisa menyentuhnya, tetapi hanya bisa merasakan keberadaanna dalam hatimu.

Bisakah kamu menyentuh angin? Sekali saja. Bahkan orang terpandai di dunia pun tidak bisa menyentuhnya. Seperti itulah cinta bijak, ia bukan benda yang bisa disetarakan dengan materi.

3. Cinta Seindah Bunga di Taman

Jika ucapan cinta seindah bunga-bunga di taman, aku akan mengunjungi setiap hari dan selamanya.

Mereka bertanya-tanya tentang cinta. Mereka ingin merasakannya tetapi takut dengan risiko yang akan diderita. Padahal hidup tanpa inspirasi cinta dan harapan seperti ladang tandus. Sebaliknya, indah cinta itu adalah taman.

4. Tidak akan Menemukan Cinta dari Penampilan

Kau tidak akan menemukan cinta seseorang dari penampilannya, bajunya, atau mobil mewahnya. Kau baru bisa merasakan cinta itu hadir dan merayap pelan-pelan saat ia bernyanyi untuk kehidupannya sendiri.

Cinta tidak bisa diseratarakan dengan benda-benda, penampilan, dan kekayaan seseorang. Kau baru bisa mendapatkan sisi romantis cinta setelah merasakan irama kehidupan yang ada pada dirinya.

Cintamu adalah semua yang aku butuhkan untuk merasa lengkap.

Aku akan mencintaimu sampai bintang-bintang tak lagi bersinar, dan sungai tidak lagi mengalir.

Tinggalah di dalam hatiku. Kamu tidak perlu membayar sewanya

Kata-kata Cinta Islami

Kata-kata Cinta Islami

1. Tidak Ada yang Sempurna

Selalu ada seorang pria yang memimpikan wanita yang sempurna. Begitu pula dengan wanita yang memimpikan sesosok pria sempurna. Padahal Allah menciptakan pria dan wanita dengan cara-cara yang sempurna dibandingkan ciptaan-Nya yang lain.

Manusia itu sosok yang paling sempurna di dunia. Ketika kamu mencari kesempurnaan dalam diri seseorang, berarti kamu tengah melakukan hal yang sia-sia. Ciptakan momen-momen romantis buat pacar tersayang dan bujuk dia agar cepat menikah.

2. Saling Menjaga Komitmen Pernikahan

Ketika sepasang manusia saling menjaga komitmen pernikahan, maka saat itu pula Allah memakaikan mereka pakaian dari surga. Allah akan menjaga mereka dalam keharmonisan, sampai mereka sendiri yang melepaskan pakaian itu.

Cinta yang abadi bukanlah terbentuk saat kedua belah pihak hadir dalam balutan romantis menyentuh hati saat pacaran. Hanya pernikahan yang bisa disebut cinta sejati untuk sepasang manusia.

3. Ketuk lah Pintu Hatinya

Saat kau mencintai seseorang, ketuklah pintunya sesegera mungkin. Sebab ujaran cinta baru akan jadi nyata setelah pintu untuk bersatu terbuka. Dibutuhkan ribuan kali lipat keberanian untuk seseorang yang betul-betul mencintai saat mengetuknya.

Sedalam apa pun ketika salah satu tidak mengetuk perasaan satu sama lain, mereka hanya berada di luar bangunan cinta seperti kebanyakan orang. Ketuklah berkali-kali untuk pacar kamu terutama kalau dia adalah pasangan halalmu.

4. Kesuksesan di Sebuah Ikatan Pernikahan

Kesuksesan sebuah pernikahan baru terjadi ketika sepasang manusia yang menjalaninya saling jatuh cinta berkali-kali.

Pernahkah kamu mendengar ada kisah dan hikmah cinta yang bertahan hingga tua? Begitulah yang namanya cinta. Cinta bukan hanya hadir ketika usia pernikahan masih belia.

Kata-kata Cinta Sedih

Kata-kata Cinta Sedih

1. Menangis di hadapanmu

Jika ada seorang lelaki menangis di hadapanmu bukan berarti dia lemah. Dia percaya padamu dan ingin membagi kesedihannya bersamamu.

Ketegaran seorang lelaki justru baru kelihatan ketika ia membutuhkan orang lain untuk menjalani hidup. Di balik sikapnya yang sering cuek, sebetulnya dia ingin sekali membagi rasa sedih dan bahagia dengan orang lain. Terutama pasangan sendiri.

2. Berjalan dengan Seseorang yang Di Cintai

Berjalan dengan seseorang yang dicintai seberapa pun jauhnya tidaklah sesulit berjalan sendirian sebentar saja setelah ia pergi.

Tentu sangat menyenangkan kalau sehari-hari ditemani oleh orang yang dicintai. Saling mengungakapkan kata-kata cinta. Namun saat salah satunya menghilang, baru terasa bahwa satu detik saja bisa lebih panjang daripada sehari. Semua berjalan lambat.

3. Cinta Meninggalkan Memori

Cinta meninggalkan memori yang tidak bisa dicuri oleh seorang pun di dunia, kecuali ia sendiri yang melepasnya.

Kalau mati meninggalkan nama, maka cinta meninggalkan memori. Saat kamu tengah merajut asmara dengan seseorang, maka saat itu kamu tengah membangun kenangan yang tidak bisa dimasuki oleh siapa pun. Dalam Bahasa Jawa namanya tresno pati.

4. Sulit di Temukan, Sulit untuk di Jaga, Sulit Pula untuk di Lupakan

Jika mau bicara tentang cinta, ia memang sulit ditemukan, sulit untuk dijaga, sulit pula untuk dilupakan. Begitu kau menemukan cinta dan berhasil menjaganya, tidak ada lagi cara yang bisa melupakan perasaanmu sendiri.

Adakah yang bisa melepaskan rasa cinta dari orang yang dilanda asmara? Mungkin bisa, tapi sulit. Saat seseorang tengah mencintai seseorang, apalagi menjaganya setiap hari, maka ia tidak akan melupakannya apa pun termasuk kata-kata cinta darinya.

Ada yang berkat bahwa ia sangat menyukai hujan, tetapi nyatanya ia malah berteduh saat rintiknya mulai jatuh.

Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan, ketika sudah mampu untuk melepaskan. Namun, hati masih belum mampu untuk mengikhlaskan.

Jadi kangen untuk ngingetin kamu dan bilang “jangan begadang ya! nanti sakit.

Tak ada ungkapan terbaik untuk menyebutkan bahwa aku cemburu….! jika kamu mengerti maka tolonglah yakini aku akan cintamu padaku.

Aku bisa merasakan betapa sedihnya kamu karena tindakan ku ini. Namun itulah yang aku bisa lakukan,Karena saat ini kamu menghianati perasaanku

Kata-kata Cinta Lucu

Kata-kata Cinta Lucu

Dan sebenarnya, pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita juga kan orang – Cak Lontong

Hewan qurban aja dikorbanin lehernya ga sampai putus. Masa hubungan kita udah banyak berkorban akhirnya tetap putus – Babe Cabita

Seorang pria tidak lengkap tanpa kehadiran seorang wanita. Ketika wanita itu datang, “SELESAI”lah hidupnya…

Selain cokelat, kamu adalah favoritku.

Yup, kamu betul bahwa saya mempunyai pikiran kotor… Dan sekarang nampaknya kamu sedang berlari dalam keadaan t*np* busana.

Apalah daya pacarmu yang tampan jika di tidak mampu membuatmu bahagia.

sekuat apapun kamu berjuang bersamanya, jika kamu berjodoh denganku lalu dia bisa bilang apa?

Jika cinta itu buta, berikan tongkat dan kacamata agar ia tidak jatuh ketika berjalan.

Lalu untuk apa aku bertahan selama ini jika akhirnya kau memilih dia yang jauh lebih tampan daripada ku.

Bukan tampan yang membuatmu jatuh cinta kepadanya tapi mapan yang membuatmu mencintainya.

Jika pasangamu selingkuh, jangan marah itu tandanya pasangamu menarik di mata orang lain.

Putus cinta bukan perkara yang bahaya, putus rem taruhannya nyawa.

Pacar itu ibarat pulpe dikelas, kalau tidak hilang pasti diambil teman.

Kamu jangan lupa makan ya, jaga kesehatan nanti kalau kamu sakit, siapa yang akan menyakitiku?

Aku bahagia melihatmu bahagia, apalagi jika bahagiamu karena aku.

Hidup hanya sesaat, yang lama adalah menunggu kamu peka.

Kata-kata Romantis Ala Santri

Kata-kata Romantis Ala Santri

1. Kejujuran Dalam Hubungan

Kejujuran dalam hubungan cinta mestinya seperti izhar. Jelas, tegas, dan tidak ragu-ragu dalam mengeluarkan kata-kata cinta maupun dalam setiap langkahnya.

Keyakinan dalam hubungan percintaan sangat dibutuhkan. Apalagi kalau kamu belum menikah. Dibutuhkan kekuatan yang besar untuk mengarungi segalanya hingga akhirnya datang masa-masa kalian duduk di atas pelaminan.

2. Perumpamaan Cinta Seperti Mad Lazim

Perumpamaan cinta kita seperti Mad Lazim. Sebab yang paling panjang di antara Mad lainnya.

Dalam ilmu islami, ada banyak Mad yang gunanya untuk memperpanjang bacaan. Nah, Mad Lazim ini yang punya ketukan terpanjang di antara lainnya. Jika diibaratkan cinta, maka ketahanannya akan teruji dalam waktu lama.

3. Lelaki yang Baik Tidak Hanya Menjadi Imam

Lelaki yang baik tidak hanya jadi imam dalam keluarga, tetapi dalam membina rasa cinta agar senantiasa terjaga sampai kapan pun.

Pada waktu kapan seorang lelaki dalam keluarga bisa disebut imam? Saat ia berhasil membina keluarga dari segi moral, cinta, hingga ilmu secara umum. Sangat jarang ada orang yang bisa mengkombinasikan ketiga-tiganya.

4. Cinta Tulus Ibarat Qalqalah

Cinta yang tulus ibarat qalqalah, ia akan terus memantul dalam hati meskipun jarak memisahkan di antara keduanya. Baik itu jarak di dunia maupun jarak antara dunia dan alam kubur.

Ketika kamu membaca Alqur’an ala santri, pernah belum menemukan bacaan qalqalahQalqalah ada dua macam. Pertama, qalqalah sugra, dan kedua qalqalah kubro. Keduanya memiliki sifat yang sama dengan cinta sejati sepasang manusia.

Izinkan aku menghalalkanmu melalui sebuah ikatan pernikahan selepas ini.

Biarlah ta’aruf kita terasa lama asal kita tidak terjerumus dalam hubungan yang terlarang oleh Allah.

Indahnya cinta anak pesantren adalah mereka masih malu-malu meski sudah berstatus sah.

Cara ku menyampaikan cinta bukan dengan memberi bunga tapi memberikanmu hafalan.

Saat ini mungkin aku akan lebih merindukan azan daripada merindukanmu.

Biarkan aku belajar dahulu, setidaknya kelak kau akan memiliki pasangan yang mampu mengingatkanmu pada Allah.

Biarlah hafalanku menjadi mahar yang tak ternilai harganya bagimu.

Aku hanya mencintaimu sesudah 2 perkara yaitu Allah dan keluargaku.

Kata-kata Cinta untuk Sahabat

Kata-kata Cinta untuk Sahabat

1. Hewan Menjadi Manusia

Hanya dengan persahabatan yang bisa mengubah hewan menjadi manusia.

Persahabatan manusia dengan hewan telah terjadi sejak kehidupan manusia di bumi terjadi. Pada saat ini kita banyak melihat orang mencintai binatang peliharaannya bahkan menggantikan manusia lain. Saat itulah masa-masa hewan menjadi manusia.

2. Setiap Manusia adalah Persahabatan

Hal terbesar yang diberikan oleh setiap manusia adalah persahabatan. Bukan hanya kata-kata cinta saja.

Kriminalitas, kejahatan, dan keburukan-keburukan lain hadir karena terhapusnya rasa persahabatan dari dasar jiwa seseorang. Persahabatan bahkan memegang peranan terpenting dalam membangun keharmonisan di dunia.

3. Persahabatan Melahirkan Dunia Baru

Setiap persahabatan yang baru terbentuk akan melahirkan dunia yang betul-betul baru.

Banyak yang tidak bisa kau lakukan sendiri dan bisa dilakukan hanya dengan orang lain. Maka, bentuklah persahabatan yang baik dan kokoh untuk sahabat kamu agar selalu menemukan hal-hal baru yang kalian senangi.

4. Kau Akan Selalu Sendiri

Kau akan selalu sendirian saat menghitung jumlah sahabat yang kau miliki.

Tidak peduli berapa pun sahabatmu, jika mereka betul-betul berharga, mereka adalah segalanya untukmu. Meskipun sahabatmu hanya berjumlah 1, ia lebih baik daripada punya banyak teman yang hanya memanfaakan keberadaanmu untuk mereka.

5. Persahabatan Memberikan Kekuatan

Persahabatan selalu memberimu kekuatan seperti kekuatan pada kambing yang mengubahnya jadi seekor singa.

Persahabatan tidak pernah menghancurkan satu sama lain. Persahabatan tidak pernah mengambil keuntungan dari orang lain. Persahabatan tidak hanya hebat dalam kata-kata cinta, justru ia bisa membangun jiwa seseorang.

Kata-kata Cinta Istri untuk Suami

Kata-kata Cinta Istri untuk Suami

Sibuk Memikirkan Dunia

Sebanyak apa pun kau memikirkan tentang kesibukan dunia, jika sekali saja kau memikirkan keberadaanku itu sudah cukup.

Seiring bertambahnya usia pernikahan, jarang sekali ada romantika dalam sebuah pernikahan. Padahal ketika sepasang manusia yang menikah diawali dengan kisah romantika. Buat suami kamu selalu seperti pertemuan pertama kalian.

Memberi Jaminan dari Berbagai Masalah

Dari segala masalah dalam hidup ini, kau memberiku jaminan. Sebagai istrimu, aku merasa hidup dalam dongeng-dongeng para peri.

Kisah pernikahan tak serumit apa yang dibayangkan oleh orang-orang yang belum pernah menikah. Ketika kamu berada di dalamnya, tiba-tiba kamu akan merasakan berada dalam dunia dongeng. Namun dengan catatan saling mencintai.

Berhenti Memakan Cokelat

Aku bisa berhenti memakan cokelat, tetapi aku tidak pernah berhasil berhenti mencintaimu.

Bisakah kamu berpaling dari orang yang paling kamu cintai? Apalagi dia berada satu atap denganmu. Setiap hari ia selalu ada dalam hidupmu. Mungkin saat kamu mendapati diri berada dalam posisi ini, kamu tidak akan pernah berpaling darinya.

Setiap Hari Bagiku Sempurna

Setiap hari bagiku sempurna karena dimulai bersamamu di pagi hari dan mengakhirinya bersamamu pula ketika malam.

Tidak seperti masih sendiri. Saat bangun, kamu tidak melihat siapa-siapa kecuali bantal guling. Namun ketika kamu telah menikah, selalu ada orang di sebelahmu, saat bangun tidur maupun menjelang tidur. Kalian akan bebas mengungkapkan kata-kata cinta.

Kata-kata Cinta Romantis buat Pacar

Kata-kata Cinta Romantis buat Pacar

1. Do’aku Untukmu

Doaku untukmu tidak pernah selesai karena aku mencintaimu.

Ketika kamu mencintai pacarmu, kapan terakhir kali kamu berdoa untuknya? Kalau kamu selalu mengkhawatirkan diri dia, lantas berdoa lah tanpa kenal lelah hingga titik akhir yaitu menikah, maka cintamu itu tidak perlu diragukan lagi. Coba katakan ini buat pacar kamu.

2. Bahagia Karena Memilikimu

Mencintaimu hanya bicara tentang bahagia dan sedih. Bahagia karena memilikimu dan sedih karena kita sering berpisah.

Sama halnya seperti hidup. Hidup tanpa cinta ibarat lautan tanpa ikan-ikan. Hal yang paling ditakuti oleh semua orang yang pacaran adalah sebuah kata pisah. Tapi hanya dengan pernikahan lah yang bisa mengikat kebersamaan selama mungkin.

3. Aku Tidak Ingin Kita Berakhir

Aku tidak ingin kita berakhir dengan saling mencintai. Kemudian saat aku kehilanganmu, aku hanya bisa mengenangmu dari kejauhan.

Pintu terakhir bagi manusia yang saling mencintai adalah kematian. Seringkali orang berlarut-larut sedih tentang cinta ketika pacar tercinta meninggal sebelum pernikahannya terjadi. Maka cintai lah ia, namun percayalah bahwa kamu akan bertemu dengannya kelak di akhirat.

4. Jangan Sebut Aku Perempuan

Jangan sebut aku perempuan saat hidupku dikelilingi oleh laki-laki yang mengalihkan perhatianku padamu.

Jika kamu perempuan, maka berpegang teguh lah untuk mencintai seorang laki-laki dalam hidupmu. Meskipun hanya berstatus sebagai pacar. Akan tetapi, hanya perasaan itulah yang akan menuntunmu ke dalam puncak pelaminan yang indah.

Aku tidak mengerti arti cinta sekalipun orang tercerdas di dunia ini menjelaskan kepadaku. Yang aku tahu hanyalah ketika aku melihatmu dan bersamamu, aku merasakan hatiku berbeda dari sebelumnya.

Aku ingin duduk berdua dengannya, mengatakan bahwa aku mencintainya. Dan bahwa kehadirannya terasa abadi, menghangatkan hati beku ini.

Pertama kali aku melihatmu, aku tahu bahwa aku dilahirkan untuk menjadi milikmu.

Mari kita lempar koin untuk mengundi. Kepala berarti aku menjadi milikmu. Tail berarti kamu menjadi milikku. Jadi, kita tidak akan ada yang kalah.

Mencintai dirimu tidak pernah menjadi pilihan. Itu suatu keharusan.

Aku mencintaimu dari cara yang paling sederhana, dari caramu berbicara, dari caramu melihat, bahkan dari caramu berdiri saja aku sudah jatuh cinta.

Kata-kata Cinta Jarak Jauh

Kata-kata Cinta Jarak Jauh

1. Jarak Hanya lah Hal Kecil

Jarak hanyalah hal kecil ketika ada seseorang yang berarti banyak bagimu. Terutama kalau kamu baru saja saling mengeluarkan kata-kata cinta dari dalam telepon.

Jarak bagimu bukanlah masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika seseorang yang berada jauh dari itu tidak lagi berarti bagimu. Ketika sepasang manusia saling mencintai, maka keduanya menjadi prioritas satu sama lain.

2. Jarak itu Sementara

Jarak itu hanya sementara, sedangkan perasaan cinta kita permanen.

Yang membuat jarak terasa lebih panjang dari aslinya adalah perasaan rindu. Ini wajah terjadi. Namun jika terus-menerus dikonsumsi tentu saja akan merusak tubuh dan juga jiwamu. Tambahkan lagi keyakinan bahwa kau dengannya akan lekas bertemu.

3. Jarak Memberikan Alasan

Jarak memberikan kita alasan untuk mencintai lebih kuat lagi.

Saat kamu tidak berada di dekat seseorang yang kamu cintai, apa yang kamu lakukan? Bahkan saat kalian saling berjauhan. Kalau cintamu masih sama bahkan lebih besar lagi, maka jarak jauh akan membuatmu lebih mencintainya.

4. Tidak Pernah Ada Jarak, Tidak Ada Waktu Pula

Ketika dua manusia saling mencintai, tidak pernah ada jarak, tidak ada waktu pula yang bisa membuatnya terpisah jauh. Keduanya terbalut dalam satu perasaan yang sama, dalam jarak yang sama, dan dalam waktu yang sama pula.

Cinta hanya berada dalam hati seseorang. Ungkapkan perasaanmu melalui kata-kata buat pacar yang jauh sering-sering, agar selalu terhubung lewat hati. Sebab kamu masih memilikinya di dalam hatimu, meskipun kau dengannya tak bertemu lagi.

Setidaknya jarak ini membuat ku lebih menghargai waktu bersamamu dan aku mengerti rasanya saling berjuang dari jauh dan saling mendukung lewat doa.

Tidak peduli seberapa jauh jarak antara kita, pada akhirnya cinta akan menyatukan.

Jarak bukan menghukum kita, tapi menjaga antara aku dan kamu yang belum bersatu dalam ikatan pernikahan.

Bisa saja aku menebas jarak, menyatukan sekat dan menghapus pemisah. Namun aku lebih memilih menunggu. Tidak mudah memang, tapi aku suka ketika aku rindu dan yang bisa kulakukan hanyalah mendengar suaramu dari jauh. Perihal bertemu biarlah waktu yang mengurus.

Kata-kata Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kata-kata Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

1. Melihatmu Bersama Orang yang Tidak Aku Kenal

Terakhir kali aku melihatmu di sana ada seseorang yang tidak aku kenal. Dia menciummu berkali-kali. Cobalah sekali-kali melihat mataku. Di dalam mataku banyak kehidupan masa depan yang kususun untuk kebersamaan kita.

Bagaimana rasanya kalau kamu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Pasti rasanya ingin membanting dia, ya? Apalagi kalau kamu menyimpan banyak kenangan bersamanya.

2. Aku Bercermin Melihatmu Disampingku

Berkali-kali aku bercermin dan aku melihatmu di sampingku. Bolehkah aku membawakan cerminku ke hadapanmu? Aku sering melihatmu tidak bercermin dan memperhatikanku.

Daripada cinta ditolak, lebih menyakitkan lagi saat orang yang kamu cintai tidak memperhatikanmu. Itu sama dengan tidak menganggapmu ada. Dengan kata lain, kamu mencintai orang yang salah. Cinta tak harus memiliki.

3. Memimpikanmu Rupanya Hanya Mimpi

Berapa kali malam-malam kuhabiskan untuk memimpikanmu rupanya hingga pagi berulang semuanya hanya mimpi. Kamu lebih suka bermimpi tentang orang lain daripada bertemu denganku di alam mimpi.

Kalau memang kamu dan dia berjodoh, maka bukan hanya mimpi, tetapi kenyataan bisa saja terbalik setelahnya. Jika cintamu begitu kuat, pasti tersampaikan padanya tentang perasaanmu yang sesungguhnya. Dalam bahasa Inggris, love is real.

4. Bercinta dengan Bayangan Sendiri

Saat kamu menerima cinta yang lain aku hanya bercinta dengan bayanganku sendiri. Aku ingin memeluk bayanganku sendiri tetapi tidak bisa.

Sebegitu berartinya kah dia untukmu? Daripada kamu berharap terlalu banyak padanya sampai-sampai tampak pilu saat melihat bayangan sendiri, bukankah lebih baik jatuh cinta lagi dengan orang lain? Bangun lagi perasaanmu.

Segala yang dirasakan sendiri memang sangat menyakitkan, sama halnya ketika mencintai. Satu sisi memperjuangkan mati-matian dan satu sisi malah mengabaikan.

Kau sakit hati karena dia menyakitimu, tapi kau tidak tahu betapa sakitnya ketika kau mengabaikan ku.

Aku yang berjuang dan dia yang dapat, selamat kau memilih cinta yang tak ada perjuangannya.

Terkadang aku tidak mengerti kenapa sampai saat ini aku masih menunggumu, orang yang selama ini mengabaikan keberadaanku bahkan dengan jelas menolak keberadaanku.

Ceritamu tentang dia membuat ku sedikit sakit hati, tidak kah kau tahu bahwa yang mencintaimu adalah aku, bukan dia.

Kata-kata Cinta Mario Teguh

Kata-kata Cinta Mario Teguh

1. Cinta yang Paling Baik

Cinta yang paling baik selalu menginginkan kebersamaan dalam segala sesuatu. Kejujuran, kehormatan, dan segala kedamaian dalam hati adalah milik bersama.

Semuanya adalah milik berdua,” kata Mario Teguh. Entah itu ketika saling menjaga kejujuran, saling menghormati, dan lainnya. Kalau pasanganmu saja tidak menghormatimu patut diragukan cintanya itu. Kata-kata cinta ini boleh dipegang.

2. Jika Dia Memang Mencintaimu

Jika dia memang mencintaimu, maka dia tidak akan pernah membanding-bandingkan dirimu dengan yang lainnya. Sebab kamu baginya adalah yang terbaik dan tak ada yang bisa melebihi kedudukanmu di hatinya.

Kalau kau memang dicintai oleh seseorang, maka kamu menjadi yang paling sempurna baginya. Berhentilah mencintai seseorang dengan cerita cinta yang buta. Semakin kamu disakiti, dibanding-bandingkan, dan tidak dianggap, maka lebih baik kamu pergi.

3. Di Saat Kau Mencintai Seseorang

Saat kau mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah dalam hati orang yang kau cintai.

Masa kamu mau menjalin cinta dan hidup sepanjang masa bersama orang yang kau cintai di padang rumput liar? Begitulah celoteh cinta yang betul. Bangun perasaannya, ketika ia tengah bersedih lipurlah, ketika ia membutuhkanmu, hadirlah untuknya.

4. Tidak Mengingat Kesalahan

Dalam kaul cinta yang sejati, ia tidak akan mengingat-ingat kesalahan satu sama lain.

Kesalahan hanya milik masa lalu. Sementara yang dimiliki oleh sepasang manusia saling mencintai hanyalah saat ini dan masa depan. Tidak ada yang lebih indah daripada saling mengungkapkan keinginan baik di masa depan.

Kalau tidak untuk membahagiakan wanita itu, untuk apa dulu Anda bersusah-payah mensiasati supaya dia mau menua bersama Anda? Bahagiakanlah wanita Anda.

Tidak ada orang yang demikian sibuk sampai tidak sempat memberi kabar kepada orang yang dicintainya. Itu kalau dia mencintai. Kalau tidak, memang pantas kalau dia sering lupa.

Bukti tanpa ba-bi-bu dalam cinta adalah melamar.Titik.Yang selain itu, MA. MA = Master of Alasan.

Kata-kata Cinta dari Anime

Kata-kata Cinta dari Anime

Wangan Midnight

Dia mungkin iblis, tapi aku mencintainya. (Wangan Midnight)

Sejahat apa pun, seperti dalam film anime, kalau cintamu sangat dalam itu bukanlah masalah. Tapi ironisnya, sangat jarang orang yang terlalu jahat pada kekasihnya akan menyadari perbuatan itu salah.

Fate Night

Kelak ingatanku akan luntur, juga suaranya, tingkah-lakunya, kecuali rasa cintanya padaku. (Fate Night)

Cinta yang elegan tidak sama dengan warna pada baju yang mudah luntur oleh hujan dan cuaca ekstrem. Ia dari awal hingga akhir akan sama rasanya. Ia sama seperti virus, bisa diciptakan, tetapi tidak bisa dimusnahkan.

Fruits Basket

Saat kamu mencintai seseorang, bukan berarti ia tidak akan membuatmu sedih dan membuatmu merasa sendirian pada saat-saat tertentu. Tapi selalu ada cara untuk kembali pada sebelumnya tanpa ada tanda-tanda perpisahan. (Fruits Basket)

Dalam sebuah percintaan sama halnya dengan persahabatan. Ada saat-saat bahagia seperti ketika dalam doa terbaik untuknya. Ada pula saat-saat yang membuatmu sedih. Tapi biasanya hanya sementara. Kemudian akur kembali seperti sedia kala.

Revolutionary Girl Utena

Di dunia ini hanya seorang yang bisa menjangkau perasaanmu yang sesungguhnya. (Revolutionary Girl Utena)

Seperti dalam sajak cinta, “Hanya ada satu orang yang selalu berhasil memahami perasaanmu di dunia.” Kalau kamu belum menemukan itu pada pasanganmu, carilah sampai ketemu. Barangkali kamu melewatkan sesuatu.

Kata-kata Cinta Bahasa Jawa

Kata-kata Cinta Bahasa Jawa

Pokok’e, mung sliramu seng tak sayang.

Artinya : Pokoknya hanya dirimulah satu-satunya seorang yang paling ku sayangi.

Witing tresno jalaran soko kulino.

Artinya :  jatuh cinta itu bukan karena wajahnya saja, tapi  karena kamu terbiasa kepadanya.

Tresno iku dudu mung nggo donalan, kabeh mau amargo kahanan.

Artinya : jangan bermain-main dengan jatuh cinta karena itu bukan permainan, namun jatuh cinta itu dapat terjadi karena keadaan.

Jeroning ati kangenku setengah mati.

Artinya : jauh di dalam lubuk hatiku, aku sangat merrindukan dirimu, rindu setengah mati.

Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu.

Artinya: tidak bertemu sebentar saja rasanya diri ini ingin cepat-cepat melihat kamu kembali.

Saben dino aku tansah ngalamun, mikir sliramu seng ayu dewe

artinya: setiap hari aku selalu melamun, terbayang-bayang  memikirkan kamu seorang diri  yang paling cantik parasnya.

Mung sliramu seng tak enteni.

Artinya: hanya dirimulah satu-satunya  orang yang aku tunggu-tunggu.

Rino wengi aku tansah kelingan sliramu.

Artinya : siang malam waktuku habis hanya untuk  teringat akan dirimu.

Senadyan aku sengit banget karo kowe, tapi roso ning ati ora iso di apusi. Roso sayang iki mung kanggo sliramu.

Artinya: walaupun sebenarnya aku sangat membencimu. Tetapi, perasaan di hati ini tidak bisa berbohong. Sejujurnya rasa sayang yang ada di dalam hati ini hanya untuk kamu.

Jenenge seneng kui ono umure. Koyo to mati. Yen wes entek umure, rasah mbok getuni. Ikhlash wae, insya Allah Allah bakal paringi ganti sik luwih apik.

Artinya : Setiap cinta di dunia ini ada batas umurnya. Sama halnya dengan sebuah kematian. Ketika sudah habis masanya, tak bisa lagi diperpanjang. Ikhlaskan saja, maka Allah pasti ganti dengan yang lebih baik”.

Mergo noleh mburi iku gawe ndadekno pelajaran, uduk gawe balikan karo mantan

“Ora golek yang Wah, opo maneh sing mewah-mewahan. Cukup sing iso nggawe aku bahagia wes Alhamdulillah”

Opo aku kudu dadi Via Vallent? Ben iso diceluk sayang

“Sepurane aku wes kesel berjuang ijen, dadi ojo kaget nek perasaanku nang awakmu saiki wes bedo”

Penutup

Demikian lah kumpulan kata-kata cinta romantis yang dapat memberikan kekuatan ketika kamu dilanda kerinduan terhadap kekasih. Terus semangat berjuang untuk mendapatkannya. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar