55+Jenis-Jenis Kucing Imut, Lucu Yang Ada di Belahan Dunia

Sudah lama sekali, admin belum pernah membahas tentang hewan atau fauna. Nah, kali ini admin akan membahas tentang jenis-jenis kucing yang admin ketahui dan ada di belahan dunia ini.

Memang kita sering sekali menemukan kucing disekitar lingkungan kita, akan tetapi yang ada di sekitar lingkungan anda itu bukan hanya kucing jenis itu saja. kucing memiliki berbagai macam jenis, jadi artikel ini akan mencoba merangkum jenis-jenis kucing tersebut. Silahkan menyimak

Jenis-Jenis Kucing Yang bikin Gemes

Kucing merupakan hewan peliharaan yang terpopular didunia, ia termasuk hewan mamalia karnivora biasanya ada kucing yang juga makan segalanya (Omnivora) akan tetapi lebih tonjol ke pemakan daging atau Karnivora. Jadi jangan kemana-kemana yaa, hehe kayak liat TV aja, slalu ikuti Blog ini ya. Berikut ini jenis-jenis kucing yang ada dibelahan dunia, simak baik-baik.

Kucing Russian Blue

alfikeer.com

Kucing Russian Blue merupakan salah satu jenis kucing yang mempunyai bulu yang berwarna coklat dan perak biru. Nah, kucing ini juga sangat cerdas dan lucu, akan tetapi ia lebih cenderung pemalu dengan orang sekitar. Dan juga kucing ini juga mempunyai ikatan yang erat, kuat dengan sahabatnya manusia. Jadi, kucing Russian blue ini cocok untuk anda ingin yang ingin memelihara kucing jenis ini.

Kucing Persia

tokopedia.com

Kucing persia merupakan ras kucing domestik berbulu panjang dengan karakter wajah berbentuk bulat dan moncong pendek. Namanya mengacu pada Persia, nama lama Iran, di mana kucing serupa ditemukan. Sejak pada akhir abad 19, kucing jenis ini dikembang biakkan di daerah Britania Raya dan Amerika Serikat usai Perang Dunia ke II.

Kucing ini juga lucu, imut, dan gemsin soalnya bulu yang lebat, wajah yang bulat serta hidung pesek nan padat melebar, hehe. Jadi, ini juga kucing yang kebanyakan orang meliharanya.

Kucing Siam

gambarfgh.blogspot.com

Kucing siam adalah salah satu jenis kucing pertama yang diakui jelas sebagai kucing berjenis oriental. Sesuai dengan namanya, kucing siam berasal dari negara Siam, sehingga jenis kucing ini sangat mudah ditemukan di negara Thailand. Warnanya kerenkan, temen-temen? Ada yang nak melihara kucing ini?

Kucing Scottish Fold

kucingpersiaoke.blogspot.com

Kucing telinga lipat skotlandia adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari Skotlandia. Ciri khas dan keunikannya adalah terdapat pada telingnya yang melipat, sehingga ras ini disebut dengan kucing berwajah burung hantu atau kucing coupari.

Kucing Maine Coon

maincurang.net

Maine coon adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras anggora dan kucing hutan norwegia

Kucing Bulu Pendek Britania

thegorbalsla.com

Kucing bulu pendek britania adalah salah satu ras kucing tertua yang nenek moyang dipercayai memiliki hubungan dengan bangsa Romawi yang pernah dahulu menguasai Inggris. Kucing ini adalah kucing berbadan sedang dengan bulu yang pendek. Selain itu, kucing ini juga banyak menjadi ikon

Kucing Ragdoll

kucingpedia.com

Ragdoll adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia yang telah diakui oleh Guinness World Records. Ragdoll awalnya dikembangkan oleh Ann Baker dari Amerika Serikat.

Kucing Munchkin

satwanesia.com

Kucing munchkin adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami. Ras ini baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980-an di Amerika Serikat, negara asalnya. Karena kakinya yang pendek, munchkin menjadi salah satu ras kucing terkecil di dunia

Kucing Sphynx

kucingsphynx.com

Kucing sphynx adalah salah satu ras kucing yang memiliki bulu sangat pendek dan sedikit sekali. Jika dilihat sekilas, kucing sphynx tampak tidak memiliki bulu sama sekali, namun jika diamati lebih seksama tubuh kucing ini ditumbuhi rambut halus di beberapa bagian, seperti telinga, kaki, ekor, dan didekat organ kelamin

Kucing Turkish Angora

kucinglucu.net

Anggora turki adalah salah satu ras kucing domestik alami tertua. Ras ini berasal dari Ankara, Turki. Kucing ini sangat populer dan terkenal di Indonesia. Secara sederhana, ras kucing ini juga dikenal sebagai anggora atau kucing ankara

Kucing Hutan Norwegia

kucinglonghair.blogspot.com

Kucing hutan norwegia adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari daerah yang bernama Norway. Nenek moyang dari ras kucing ini diduga berasal dari hutan-hutan di daerah Norwegia dan Skandinavia. Keunikan dari kucing hutan norwegia adalah pada bulunya

Baca Juga yaa Cara Merawat Kucing yang Baik

Kucing Abisinia

thegorbalsla.com

Kucing abisinia adalah salah satu ras kucing berbulu pendek tertua yang pernah diketahui. Abisinia menyerupai lukisan dan patung yang berasal dari zaman Mesir Kuno. Perdagangan ras kucing ini dilarang oleh bangsa Mesir. Selain itu, bangsa Mesir juga mendirikan kuil khusus untuk memuja abisinia.

Kucing Birman

segalahobi.com

Birma adalah kucing berukuran sedang dengan berat badan 4-6 kg. Birma hanya mempunyai warna mata biru. Pola warna birma adalah titik warna, yaitu warna gelap pada telinga, wajah, ekor dan keempat kaki, kecuali keempat telapak kaki dan cakar yang berwarna putih. Warna yang paling sering ditemui pada birma adalah seal-point dan blue-point.

Kucing Bengal

kucingpedia.com

Kucing bengal adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing bulu pendek amerika dengan kucing kuwuk. Kucing ini berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, namun ras bengal termasuk hewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliharaan.

Kucing American Shorthair

agrinak.com

Bulu pendek amerika adalah kucing berbadan sedang dan ada yang berbadan besar, dengan berat badan jantan sekitar 3.5-4.5 kg, dan betina sekitar 3-4.5 kg. Kucing ini dapat mencapai tinggi badan mencapai sekitar 45-50 cm, dan panjang badan mencapi sekitar 35 cm.Bulu pendek amerika akan dewasa ketika sudah mencapai umur 3-4 tahun, yang berarti lebih lama dari kucing biasanya.

Kucing Telinga Ikal Amerika

meongku.com

Kucing telinga ikal amerika adalah salah satu ras kucing akibat mutasi genetik alami yang berasal dari Lakewood, California, Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya, kucing telinga ikal amerika memiliki ciri khas pada bentuk telinganya yang ikal atau melengkung

Kucing Savannah

hargakucing.com

Kucing savana adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik ras siam, bengal, dan mau mesir. Sabana telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm.

Kucing Himalayan

duniaq.com

Kucing himalaya atau kucing persia himalaya adalah salah satu ras kucing domestik yang merupakan hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing siam. Persilangan tersebut bertujuan untuk mendapatkan ras kucing dengan tipe badan yang sama seperti kucing persia, tetapi dengan pola warna seperti kucing siam.

Kucing Mau Mesir

id.wikipedia.org

Kucing Mau mesir adalah salah satu ras kucing tertua yang pernah ada dan merupakan kucing ras alami. Ciri khas mau mesir adalah memiliki bulu dan kulit yang bercorak tutul. Ras ini dikenal sebagai kucing domestik yang dapat lari dengan cepat sekali, yaitu dengan kecepatan 36 mph

Kucing Exotic Shorthair

kucing.org

Kucing eksotis memiliki badan yang pendek, bahu yang besar, dan otot yang kuat, dengan berat badan dapat mencapai sekitar 3.5-6 kg. Bulunya pendek, tetapi lebih panjang sedikt dari kucing berbulu pendek lainnya, halus, lembut, padat, dan berdiri.

Kepalanya bulat dan besar, dengan dahi yang lebar, pipi yang berisi, dan rahang yang kuat. Matanya bulat dan besar, dengan warna mata berwarna kuning, biru, tembaga, dan keemasan. Telinga ras kucing ini pendek, kecil, dan berjauhan dari telinga sebelahnya.

Lehernya pendek dan tebal. Kakinya pendek, lurus, dan besar, sedangkan, ekornya pendek, tebal, melengkung kebawah, dan ujungnya bulat.

Ini Baca Juga Yaa Foto-Foto Kucing Lucu

Kucing Manx

kucinggaul.com

Kucing manx atau biasa disebut Rumpy adalah salah satu ras kucing yang tidak memiliki ekor, atau kalaupun ada ekornya akan berukuran sangat pendek. Kucing ini berasal dari pulau kecil di Britania Raya yang bernama Isle of Man. Manx merupakan salah satu ras kucing tertua yang pernah terdaftar di CFA pada tahun 1908.

Kucing Burma

kucinggue.blogspot.com

Burma adalah kucing yang tidak terlalu agresif, baik, ramah, dan mudah beradaptasi. Burma juga merupakan kucing yang mudah dilatih, serta dapat tinggal dengan hewan peliharaan lain. Burma memiliki suara yang hampir sama dengan ras siam, namun Burma lebih lembut dan manis.

Burma selalu ingin terbawa dengan aktivitas-aktivitas manusia. Burma tidak senang jika ditinggal sendirian di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama. Menurut penelitian, Burma yang sering ditinggalkan di dalam rumah sendirian akan membuatnya menjadi tidak patuh pada pemiliknya

Kucing Siberia

catlovers.id

Kucing siberia adalah salah satu ras kucing domestik alami yang berasal dari Siberia, Rusia. Kucing siberia memiliki nama lengkap kucing hutan siberia. Beberapa organisasi pendaftaran kucing menyebut kucing siberia titik warna dengan sebutan neva masquerade, termasuk Fédération Internationale Féline.

Kucing Toyger

jitunews.com

Toyger adalah ras kucing generasi baru yang bertubuh sedang, panjang, dan seperti persegi panjang, dengan bulu menyerupai ras bengal dan harimau liar. Warna bulu toyger yang paling disukai adalah warna seperti pada harimau, jingga tua dengan belang hitam. Sedangkan, pola bulunya belang yang harus memanjang tanpa ada bintik. Struktur pada tulang toyger kuat dan seimbang dengan bahunya yang tinggi, sehingga membuat toyger terlihat seperti kucing liar besar. Telinganya kecil dan juga bulat. Ukuran tubuh toyger jantan berkisar anatara 10-15 pon (4.6-6.8), sedangkan betina 7-10 pon (3.2-4.6 kg).

Kucing Bombay

ucnews.id

Kucing bombay adalah salah satu ras kucing domestik yang merupakan hasil persilangan kucing bulu pendek amerika dengan kucing burma.

Kucing Rex Cornish

vetstreet.com

Rex cornish adalah salah satu ras kucing domestik berbulu pendek, bahkan sangat pendek, dan keriting, yang terjadi akibat adanya mutasi genetik pada nenek moyang mereka, yaitu seekor anak kucing yang terlahir sekitar tahun 1950-an di sebuah area pertanian di Cornwall, Inggris.

Kucing Chartreux

kucinggue.blogspot.com

Chartreux adalah kucing berbadan besar dan berotot dengan bulu yang pendek. Chartreux dikenal sebagai kucing dengan bulu pendek dua lapis yang berwarna biru. Bulunya ini tahan dengan air. Mata chartreux berbentuk oval dan berwarna tembaga. Chartreux wajahnya terlihat seperti tersenyum, karena chartreux memiliki struktur tengkorak dan rahang yang sedikit berbeda

Kucing Nebelung

steemit.com

Nebelung adalah salah satu ras kucing langka yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu ciri khasnya adalah, penampilannya yang hampir sama dengan kucing biru rusia. Nama “nebelung” merupakan nama yang berasal dari kata dalam bahasa Jerman “nebel“, yang artinya kabut.

Kucing Ocicat

hikmah21.wordpress.com

Ocicat adalah salah satu ras kucing yang merupakan hasil persilangan dari beberapa ras kucing domestik dengan ras kucing domestik berpenampilan liar. Salah satu pola bulu ocicat adalah tutul, yang mirip dengan kucing liar.

Kucing Singapura

thegorbalsla.com

Singapura adalah salah satu ras kucing terkecil, dan terkenal karena mata dan telinga yang besar, bulu berwarna cokelat bintik-bintik dan ekor tumpul. Dilaporkan bahwa ada tiga ekor “kucing tiriskan” yang diimpor dari Singapura pada tahun 1970.

Kucing Korat

m.qubicle.id

Kucing Korat adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Provinsi Nakhon Ratchasima di Thailand. Ras ini di Thailand telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Ras korat adalah kucing yang dihormati oleh penduduk lokal.

Kucing Bali

rawatkucing.com

Kucing bali adalah salah satu ras kucing alami akibat mutasi genetik pada ras siam. Perbedaan antara ras bali dengan ras siam terletak pada ukuran bulunya saja; kucing bali berbulu sedang, sedangkan kucing siam berbulu pendek. Ras ini adalah ras kucing oriental, yaitu memiliki tubuh yang panjang dan langsing.

Kucing Ragamuffin

Rimma.co

Kucing Ragamuffin adalah salah satu ras kucing domestik yang masih merupakan varian ras Ragdoll. Ras Ragamuffin pertama kali ada pada tahun 1994, yang merupakan hasil persilangan dari ras Ragdoll dengan ras lain. Penampilan ras ini mirip dengan Ragdoll.

Kucing Rex Devon

pecintahewan.id

Kucing Rex devon adalah salah satu ras kucing berbulu pendek dan keriting, tetapi sangat lembut. Karena jenis bulunya tersebut, kucing ini disebut-sebut sebagai salah satu jenis kucing yang paling aman bagi penderita alergi bulu.

Kucing Bulu 3 Warna

wikiwand.com

Kucing belang tiga, kucing tiga warna, kucing telon, kucing kaliko atau kucing belacu adalah kucing domestik yang memiliki warna putih dengan warna belang dari dua warna lain, yaitu warna oranye dan hitam. Di luar Amerika Utara, pola ini lebih biasa disebut dengan sebutan Calico atau tempurung-kura-kura-dan-putih.

Kucing Khao Manee

omlet.se

Kucing Khao manee, juga dikenal sebagai kucing mata berlian, adalah salah satu ras kucing langka yang berasal dari Bangkok, Thailand. Khao manee sangat terkenal di daerah asalnya. Kucing ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Kucing Ekor Bundel Jepang

wawashahab.blogspot.com

Kucing ekor bundel jepang adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari Jepang. Kucing ekor bundel jepang sudah ada sejak ribuan abad yang lalu. Nama ras ini banyak disebutkan dan digambarkan dalam berbagai dokumen-dokumen kuno Jepang. Kucing ini dipercayai sebagai wujud asli dari Maneki Neko

Kucing Van Turki

steemit.com

kucing Van turki adalah kucing berbadan besar dengan bulu yang panjangnya sedang dan tebal. Berat badan van turki jantan dapat mencapai sekitar 16 pon atau 7 kg, sedangkan van turki betina dapat mencapai sekitar 12-14 pon atau 5-6 kg. Seperti kucing besar lainnya, kucing van turki mencapai umur dewasa setelah 3-5 tahun

Kucing Bulu Pendek Oriental

pixabay.com

Kucing bulu pendek oriental adalah ras kucing domestik hasil persilangan antara ras siam dengan beberapa ras lainnya. Ras kucing ini pertama kali dikembangkan di Inggris pada abad ke-20. Kucing bulu pendek oriental mirip dengan tipe tubuh kucing siam. Ras kucing ini datang dalam banyak variasi warna dan pola.

Kucing Snowshoe

catlovers.id

Snowshoe merupakan kucing berukuran sedang dengan mata dan telinga berbentuk seperti segitiga. Warna mata Snowshoe biasanya biru, namun dapat juga berwarna lain. Snowshoe memiliki bulu yang halus dan pendek. Warna bulu Snowshoe diantaranya adalah, lilac, lynx, fawn, chocolate, purple, blue, brown, dan seal point. Berat Snowshoe dapat mencapai sekitar 14 pon (6,3 kg).

Kucing Havana

pecintahewan.id

Kucing Havana adalah kucing berbadan sedang, ramping, dan anggun dengan berat badan mencapai sekitar 2.5-6 kg, dan panjang mencapai sekitar 50-70 cm. Bulunya pendek, dengan warna bulu hanya memiliki coklat saja. Bulunya lembut, halus, dan terlihat mengkilap. Matanya berbentuk oval dan berwarma hijau cerah. Telinganya besar, lebar, dan tinggi, serta ekornya panjang dan lurus

Kucing Rex Selkrik

www.heikkisiltala.com

Kucing Rex selkirk adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Rex selkirk merupakan kucing yang berbeda dari semua kucing jenis Rex lainnya. Kucing ras ini terbentuk karena mutasi genetik yang alami. Kucing jenis memiliki tubuh yang besar dan kokoh menyerupai kucing bulu pendek britania raya.

Kucing Chausie

steemit.com

Kucing Chausie adalah kucing bertubuh sedang, panjang, dan langsing, dengan berat badan jantan sekitar 4.5-7.5 kg, dan betina 3.4-5 kg. Chausie adalah kucing yang handal dalam hal melompat dan berlari, dikarenakan tubuhnya yang panjang. Chausie adalah kucing berbulu pendek dengan memiliki berbagai macam warna bulu, yang diantarnya adalah perak, cokelat, solid hitam, tabi hitam, dan hitam tutul.

Chausie adalah kucing yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, cerdas, tenang, aktif, dan senang bermain. Chausie juga sangat suka menjelajahi di luar rumahnya. Chausie sangat tidak suka jika ditinggal sendirian di dalam rumah. Chausie juga adalah kucing yang dapat berteman dengan hewan peliharaan lain, seperti anjing.

Kucing Laperm

iisnurliyah.blogspot.com

Kucing Laperm adalah kucing elegan dan anggun, dengan tubuh yang berotot, kuat, dan memiliki tubuh yang lebih besar dari kucing domestik lainnya. Kucing ras laperm terdiri dari 2 jenis, yaitu bulu pendek dan bulu panjang. Bulunya juga datang dengan berbagai macam warna dan pola bulu. Laperm memiliki bulu keriting, dan bulu pada bagian ekornya mengembang. Selain itu, bulu pada bagian perut, leher, dan sekitar telinga memiliki bulu yang keritingnya lebih tebal dibandingkan dengan bagian-bagian yang lain.

Kucing Laperm adalah kucing yang cerdas, aktif, menyenanglan, penuh kasih sayang dan senang jika diajak pergi. Laperm juga merupakan kucing yang tidak berisik, dan akan mengeong jika ingin diperhatikan. Laperm adalah kucing hipoalergi, yang hanya memiliki tingkat penyebab alergi yang sangat rendah.

Kucing Pixie Bob

blog.kucingmu.com

Kucing Pixie-bob merupakan salah satu jenis kucing domestik baru yang merupakan kucing polidaktil. Pixie-bob telah diklaim oleh pengembangnya yang bernama Carol Ann Brewer, bahwa Pixie-bob dari Washington, sebagai keturunan alami dari persilangan kucing hutan.

Kucing Pixie-bob adalah kucing yang sangat cerdas, sosial, aktif, dan senang bermain dengan hewan lain. Pixie-bob adalah kucing yang pendiam, dan senang mendengkur. Pixie-bob juga adalah kucing yang ramah dan baik terhadap orang asing.

Pixie-bob senang sekali jika berada pada satu ruangan dengan pemiliknya, dan dia akan mengikuti pemiliknya pergi ke ruang mana saja pada saat di rumah.

Kucing Sokoke

kunucats.blogspot.com

Kucing Sokoke adalah ras atau jenis kucing domestik alami yang dikembangkan dan distandarisasikan sejak akhir tahun 1970-an, yang berasal dari ras lokal liar khadzonzo di sebuah hutan bernama Arabuko Sokoke di Kenya. Menurut orang Giriama di Kenya, “khadzonzo” berarti “terlihat seperti kayu

Kucing Sokoke adalah kucing yang aktif, senang mengeong, setia, dan senang memanjat, jadi pantes dijadikan hewan peliharaan. Pada saat sokoke betina memiliki anak, sokoke jantan yang akan merawatnya, bukan yang betina. Namun, yang menyusui tetap si betina. Harapan hidup sokoke dapat mencapai sekitar 15 tahun atau lebih.

Tinggalkan komentar